Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gabung NasDem, Sutiyoso Langsung Didapuk Dewan Pertimbangan

Kamis, 17 Juni 2021 09:36 WIB
Sutiyoso
Sutiyoso

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah bertemu Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso resmi bergabung dengan Partai NasDem. 

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara ini langsung didapuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Baca juga : Temui Nelayan Sampang, Anggota Dewan Dimintai Jamban

Dalam keterangannya, Sutiyoso mengungkapkan alasannya bergabung dengan NasDem. Di antaranya, karena ingin tetap mengabdi dalam membangun negeri, sekaligus membesarkan Partai NasDem.
 
"Kalau kita ingin membangun negeri ini, salah satunya harus melalui partai politik. Kenapa bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya dulu," ungkap Sutiyoso yang akrab disapa bang Yos ini.
 
Dalam struktur DPP Partai NasDem, Sutiyoso  dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Siswono Yudo Husodo berharap, bergabungnya Bang Yos dengan NasDem dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk partai, namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan.
 
"Ketokohan Bang Yos tentu tak perlu diragukan lagi. Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gunernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI," ujar Siswono dikutip Antara.

Di sisi lain, Siswo mengatakan, dirinya optimistis terhadap keberhasilan yang bakal dicapai Partai NasDem dalam kancah kontestasi politik mendatang.

Baca juga : Mau Naik Kelas, UMKM Bisa Manfaatkan Pinjaman P2P

“Kita optimistis dengan antusiasme yang begitu besar dari pusat hingga ke daerah dengan melihat hasil-hasil pilkada, di mana NasDem memperoleh kemenangan yang mengembirakan di banyak daerah. Dengan tren kenaikan suara yang diperoleh itu, Insya Allah pada 2024 suara NasDem akan naik lagi," paparnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.