Dark/Light Mode

Temui Nelayan Sampang, Anggota Dewan Dimintai Jamban

Rabu, 16 Juni 2021 21:11 WIB
Anggota DPR Fraksi PAN dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur XI Slamet Ariyadi bertemu nelayan Camplong, Sampang, Madura, Rabu (16/6). (Foto: DPR)
Anggota DPR Fraksi PAN dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur XI Slamet Ariyadi bertemu nelayan Camplong, Sampang, Madura, Rabu (16/6). (Foto: DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nelayan Pantai Camplong, Sampang, Madura, berharap, aspirasi yang disampaikan langsung kepada anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur XI Slamet Ariyadi, dapat terealisasi.

Harapan tersebut disampaikan oleh para nelayan saat anggota DPR Slamet Ariyadi berkunjung menemui para nelayan di Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, Jatim, Rabu (16/6).

Dalam kunjungan kali ini, Slamet mendengarkan keluhan para nelayan Kelompok Nelayan Teratai Putih. Aspirasi itu disampaikan para nelayan di atas perahu bersama anggota Komisi IV DPR ini, dan Tim Suara Dapil TVR Parlemen.

Berita Terkait : Urusan Sampah Dan Urusan Corona Sama-sama Genting

Nelayan mengeluhkan kebutuhan perahu dan alat tangkap, khususnya jaring untuk menangkap udang. Nelayan juga mengeluh sarana kebersihan yang kurang memadai.

"Selain kami meminta bantuan jaring untuk menangkap udang, kami juga meminta kepada Bapak Slamet Ariyadi untuk membatu membangun jamban untuk para nelayan di Pantai Camplong. Selama ini kami sangat kesusahan saat buang hajat," pinta Muhroji, Ketua Kelompok Nelayan Teratai Putih kepada Slamet.

Masyarakat nelayan Camplong, kata Muhroji, sangat berharap Slamet membantu memenuhi kebutuhan mereka. 

Berita Terkait : Gus AMI: Patuhi Prokes Agar Ekonomi Pulih Dan Tumbuh

"Selama ini pendapatan nelayan di pesisir Pantai Selatan Madura mendapatkan penghasilan tidak lebih dari Rp 50 ribu sekali melaut karena peralatan yang kurang," curhatnya.

Slamet prihatin melihat secara langsung kondisi nelayan di Pantai Camplong. Dia pun berjanji akan berusaha maksimal memenuhi kebutuhan masyarakat Nelayan Camplong.

"Ya nanti saya akan menyalurkan kepada pihak terkait, khususnya kementerian kelautan tentang alat tangkap untuk nelayan camplong" ujar anggota DPR dari Fraksi PAN ini. [FAQ]