Dark/Light Mode

Telkom Galang Bantuan Untuk NTT Lewat Postingan Medsos

Jumat, 28 Mei 2021 14:27 WIB
Markas Telkom Group di gedung Landmark Jakarta.
Markas Telkom Group di gedung Landmark Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengajak terlibat dalam aksi sosial lewat gerakan IndiHome untuk Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Aksi kemanusian ini dilakukan untuk meringankan warga NTT yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu. 

Bantuan kali ini bukan dalam bentuk donasi materi pada umumnya, melainkan aksi peduli lewat postingan di media social (Medsos) berdasarkan unduhan template frame donasi yang kemudian dikonversi dalam bentuk rupiah oleh IndiHome.

Baca juga : Kementan Bakal Lakukan Terobosan Untuk Tingkatkan Ekspor SBW

Masyarakat dapat mengunduh template frame donasi melalui landing page www.indihome.co.id/untukntt. Kemudian unggah frame dari twibbon tersebut di medsos dengan menyertakan hashtag #IndiHomeUntukNTT dan #BerkahTanpaBatas. 

“Jangan lupa untuk menandai akun @IndiHome dan mention minimal lima (5) teman yang aktif di media sosial untuk terlibat dalam aksi peduli IndiHome untuk NTT,” kata Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan, Jumat (28/5).

Program donasi melalui unggahan template frame tersebut, sudah berjalan sejak 12 Mei 2021 dan akan ditutup sampai dengan 29 Mei 2021. 

Baca juga : Telkom Kembangkan Digitalisasi Di 5 Destinasi Pariwisata Prioritas

Hingga saat ini, lebih dari 12.000 template frame telah diunduh dan disebarkan melalui medsos.

Kurniawan mengatakan, bahwa setiap unggahan akan dikonversi dalam bentuk uang senilai Rp 25.000 berdasarkan unduhan template frame dari twibbon dan yang diposting di medsos.

“Jumlah donasi IndiHome untuk NTT ditargetkan minimal Rp 500 juta. Bantuan ini diharpkan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana alam di NTT,” jelasnya

Baca juga : Besok Gerhana Bulan Total, Bisa Dipantau Utuh Pengamat Di Papua

Kurniawan melanjutkan, IndiHome juga membuka kesempatan berdonasi bagi pelanggan melalui penukaran poin di aplikasi myIndiHome. Di mana 1.000 poin setara dengan donasi Rp 10.000. 

Pelanggan dapat mengakses aplikasi myIndiHome kemudian pilih IndiHome Peduli Bencana Nasional 10.000 pada section Penawaran Unggulan di menu poin myIndiHome.  Penukaran poin untuk donasi untuk NTT akan dibuka sampai 29 Mei 2021.

Tak hanya itu, puncak rangkaian aksi peduli IndiHome untuk NTT akan diisi dengan program IndiHome Berbagi Berkah Syiar dan Syair untuk NTT. Yaitu, program kombinasi antara pengajian umum dengan pagelaran hiburan seni secara daring pada 3 Juni 2021 di Youtube Channel IndiHome dan Instagram Live @IndiHome. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.