Dark/Light Mode

Pengamat Saranin Serangan Udara Masif

Mau Salip Ganjar, Puan Sebaiknya Gerak Cepat

Minggu, 27 Juni 2021 07:15 WIB
Foto kolase, Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Foto kolase, Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani dinilai sebagai Calon Presiden (Capres) potensial dari PDIP. Keduanya punya kedudukan strategis dan popularitas.

Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengatakan, di beberapa survei, Ganjar selalu nangkring di posisi tiga besar. Sementara, Puan masih di urutan buncit sebagai kandidat Capres ataupun Cawapres.

Baca juga : Perkuat Warung Pangan, BGR Logistics Gandeng TaniHub Group

Upaya Puan dan tim suksesnya untuk mendongkrak elektabilitas sudah dilakukan dengan serangan darat dan memasang baliho di Pulau Jawa. Tapi, belum merangkak naik. Karena itu, Karyono menyarankan kepada Puan dan tim suksesnya segera melakukan serangan udara dengan masif.

“Siapa pun Capresnya, tidak bisa menghindari serangan udara di era digital saat ini,” saran Karyono kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Perpusnas-Kementan Kolaborasi Cerdaskan dan Sejahterakan Masyarakat

Dalam konteks strategi melalui media massa dan media sosial, justru itu menjadi sangat penting. Karyono menegaskan, figur yang saat ini cukup tinggi elektabilitasnya dikarenakan serangan udaranya sangat gencar.

“Contohnya Ganjar, Ridwan Kamil, Anies, Sandi, itu serangan udaranya luar biasa,” sebutnya.

Baca juga : Kim Kardashian Tak Masalah Kanye Dan Irina Shayk Kencan

Menurut dia, serangan udara dan serangan darat harus seimbang unyuk memoles citra di masyarakat. Naif kalau ada Capres yang menampikkan media sosial atau serangan udara. “Itu mustahil,” ucapnya.

Menurut Karyono, Capres yang meninggalkan kampanye serangan udara, dipastikan kalah dengan calon lain yang masif serangan udaranya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.