Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dulang Dua Kursi DPRD Banten, PKS Susul Posisi Kedua

PDIP Kuasai Tangerang Selatan

Senin, 29 April 2019 15:41 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat bertemu dengan kader PDI di Banten. (Foto: DPD PDI Perjuangan Banten).
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat bertemu dengan kader PDI di Banten. (Foto: DPD PDI Perjuangan Banten).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Tangerang Selatan merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) 7 untuk DPRD Provinsi Banten. Di Dapil ini, persaingan partai politik cukup sengit. Ada beberapa hal tak terduga. Suara parpol pun berbeda dengan yang diperoleh untuk DPRD Kota Tangsel. 

Data yang berhasil dihimpun sementara, dengan persentase suara masuk 85 persen dari total seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangsel. Data ini didapatkan dari berbagai sumber terpercaya. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memimpin di posisi puncak. 

Baca juga : MU vs Barca, Misi Berat Di Kandang Setan

Dengan perolehan 112.672 suara. Namun siapa menyangka jika untuk tingkatan DPRD Kota Tangsel, PDIP bersaing ketat dengan Golkar. Bahkan disebut di bawahnya Golkar. Namun dari data sementara, data bisa saja berubah seusai pleno KPU, berbeda. Untuk tingkatan DPRD Provinsi Banten, PDIP disusul oleh PKS. Partai yang dipimpin Shohibul Iman ini menempati posisi kedua. Perolehan suaranya, 95.627.

Pada posisi ketiga, Partai Gerindra dengan perolehan 90.227 suara. Kemudian, Partai Golkar. Dari data sementara, Golkar berada di posisi keempat dengan perolehan 71.675 suara. Bahkan dari data tersebut dapat diperkirakan bahwa PDIP dan PKS akan sama-sama mendapatkan dua kursi untuk DPRD Banten di dapil 7 Banten ini. 

Baca juga : Turun Dari Delman, Jokowi-Maruf Disambut Warga Tangerang

Namun masing-masing partai ketika diminta keterangannya, belum bisa berani banyak komentar. PKS dan PDIP masih menunggu hasil real pada pleno KPU Tangsel nanti. Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo hanya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota 

Tangsel yang masih memberikan kepercayaan kepada PKS. “Saya belum tahu berapa total suara keseluruhan. Karena kami pun masih melakukan input data. Tapi yang pasti kami ucapkan terimakasih kepada warga Tangsel yang masih memberikan kepercayaan kepada PKS,” ungkapnya singkat. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Heri Gagarin. Saat ini PDIP masih fokus melakukan rekapitulasi dan mengawal pleno di setiap kecamatan.

Baca juga : KPK Belum Perpanjang Penahanan Romy

Memang data sementara diperkirakan untuk DPRD Banten dapil 7 ini bisa dapat dua kursi untuk PDIP. “Tapi itu kan baru hitung-hitungan sementara. Dan kami masih terus mengawal penghitungan atau rekapitulasi suara ini,” ujarnya singkat. [DRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.