Dark/Light Mode

Dibully Karena Bagikan Nasi Kotak Lauk Sederhana, PSI Dibela Netizen

Rabu, 30 Juni 2021 14:06 WIB
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tengah membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan dalam program #RiceBox. Program ini berjalan sejak akhir Mei 2021 dan direncanakan berlangsung satu tahun. (Foto: PSI)
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tengah membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan dalam program #RiceBox. Program ini berjalan sejak akhir Mei 2021 dan direncanakan berlangsung satu tahun. (Foto: PSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tengah giat membantu sesama di sejumlah daerah di masa Pandemi Covid-19 ini. Salah satunya kegiatan PSI adalah nasi kotak kepada warga dalam program #RiceBox. Namun, di tengah niat dan perbuatan mulia ini, ada saja komentar negatif.

"Rice box isinya telur rebus sama buncis. Miskin banget ini partai," tulis seorang netizen dengan akun @boeingr nyinyir betul, Rabu (30/6).

Baca juga : Bank Dunia Sarankan Strukur Tarif Cukai Tembakau Disederhanakan

Menanggapi nyinyiran netizen, Ketua DPP PSI Tsamara Amany Alatas santai. "Iya kami memang bukan siapa-siapa dan belum apa-apa. Satu-satunya hal yang kami miliki adalah keinginan untuk berbagi di masa sulit ini. Mohon maaf kalau belum seberapa," kicaunya di akun @TsamaraDKI.

Cuitan Tsamara ini disambut positif banyak netizen. Akun @sheknowshoney memberi dukungan. "Semangat @psi_id, semoga bisa tepat sasaran ke mereka yang benar-benar membutuhkan," dukungnya.

Baca juga : Berkas Dinyatakan Lengkap, Wali Kota Tanjungbalai Segera Disidang

Selanjutnya, akun @CC_Chen28 heran dengan nyinyiran warganet. "@boeingr emang ada yang salah ya dengan isi ricebox-nya? Mungkin bagi Anda makanan seperti itu tak layak ya. Tapi bagi mereka yang membutuhkan makanannya sangat berarti. Saya Doakan semoga anda bisa berbagi makanan bintang 5," kritiknya.

Komentar lain datang dari @JimmyHutahaean2. "Jangan berkecil hati Sis Tsamara, sekecil apapun bantuan yang partai anda berikan, saya percaya ini adalah sebuah ketulusan untuk berbagi dan bukan sekedar pencitraan. Semoga PSI semakin jaya dan dicintai rakyat," tulisnya sembari mendoakan.

Baca juga : Puan Capres Banteng Semakin Sulit Dijegal

Untuk informasi, program #RiceBox digelar sejak akhir Mei 2021 dan direncanakan berlangsung satu tahun. Selain meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, PSI juga ingin memberdayakan UMKM melalui kegiatan ini.

"Lewat project #RiceBoxPSI ini, kami menunjuk UMKM sekitar untuk menyediakan makanannya," sebut Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.