Dark/Light Mode

Golkar Tempatkan 2 Kader dari Dapil Jabar II

Ace Hasan Kembali Melenggang ke Senayan

Rabu, 1 Mei 2019 22:45 WIB
Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily (Foto: Istimewa)
Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi muda Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily optimistis bakal kembali duduk di Senayan. Hasil rekapitulasi suara sementara yang dilakukan tim pemenangan dirinya menunjukkan, Partai Golkar meraih 405.269 suara untuk daerah pemilihan Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat), tempat Ace bertarung. Dengan raihan itu, Golkar akan diprediksi akan memperoleh dua dua kursi DPR, dari 10 yang tersedia. 

“Insya Allah, Partai Golkar di Dapil Jawa Barat II akan meloloskan dua kursi seperti tahun 2014, dengan perolehan 405.269 suara. Data tersebut kami peroleh dari formulir DA-1 DPR yang telah menyelesaikan Rapat Pleno PPK di tingkat kecamatan di dua kabupaten, yaitu Bandung dan Bandung Barat,” kata Dadan Ramdan, Koordinator Tim Rekapitulasi Ace Hasan Syadzily, di Kota Baru Parahiangan, Kabupaten Bandung Barat, seperti ditulis ace-hasan.com.

Dari data tersebut, menurut Dadan, Partai Golkar menempatkan dua nama yang memperoleh suara terbanyak, yaitu Anang Susanto dan Ace Hasan Syadzily. Anang Susanto saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Baca juga : Keluar Dari Perjanjian Paris, Kita Beri Pelajaran Uni Eropa

Data sementara menunjukkan bahwa Ace Hasan Syadzily meraih suara tertinggi di internal Partai Golkar untuk Kabupaten Bandung Barat. Yaitu sebesar 25.889. “Hampir 95 perseb dari formulir DA-1 DPR yang telah kami dapat, Kang Haji Ace memperoleh 25.883 untuk di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Suara ini mengungguli Caleg DPR lainnya dari Partai Golkar,” ujar Deni Nursamsi, Koordinator Tim Pemenangan Ace Hasan Syadzily di Kabupaten Bandung Barat.

Di Kabupaten Bandung, suara Ace Hasan Syadzily di bawah Anang Susanto. Ace saat ini memperoleh 50.405 suara. Sehingga total perolehan suara secara keseluruhan sebanyak 76.293 suara.

“Di Kabupaten Bandung, suara Kang Haji Ace sementara ini masuk 50.405 suara. Saat ini sudah mulai Rapat Pleno KPU Kabupaten Bandung. Saya mendapatkan data tersebut dari Form DA-1 yang berasal dari Rapat PPK di tingkat kecamatan se-Kabupaten Bandung. Semoga tidak ada perubahan, bahkan inginnya bertambah,” kata Nandang Sucita alias Abah Korun, Koordinator Tim Pemenangan di Kabupaten Bandung.

Baca juga : Data Masuk 60,52 Persen, Jokowi-Maruf Unggul 11,13 Juta Suara

Atas raihan ini, Ace mengucapkan terima kasihnya ke masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang telah memberikan mandat kepada dirinya untuk mewakili aspirasi mereka di DPR. “Tentu saya bersyukur atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang telah mempercayakan mandat itu. Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemenangan dan simpatisan saya yang telah berjuang tanpa kenal lelah meyakinkan masyarakat untuk memilih saya,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR.

“Saya sebetulnya tidak mau mendahului keputusan resmi KPU, namun dengan data-data yang disampaikan Tim saya itu, saya optimis dapat duduk kembali di Senayan,” tambah Doktor Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran Bandung ini.

“Saya memiliki dua tugas berat yang harus diemban. Pertama, menjadi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kiai Ma’ruf. Sebagai Jubir TKN, tak mudah meyakinkan masyarakat di dapil ini yang dalam perhitungan sementara pasangan Prabowo-Sandi unggul di dua Kabupaten ini,” tambah Ketua DPP Partai Golkar ini.

Baca juga : Besok, Bawaslu Serahkan Santunan Pada Pengawas Pemilu

Kedua, ujar Ace, memenangkan diri sendiri dan Partai Golkar untuk mendapatkan kursi di parlemen. “Membagi waktu untuk keduanya, sungguh sangat berat dan capek. Namun, alhamdulillah saya dapat melaluinya dengan lancar” ujar alumni Pesantren Cipasung dan Sukahideng, Tasikmalaya ini.

“Sekali lagi, saya mengimbau kepada Tim dan simpatisan saya untuk tetap mengawal proses perhitungan yang kini sudah di tingat Kabupaten. Semoga saja tidak ada perubahan,” pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.