Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangun Sentra Vaksinasi, NasDem Jabar Targetkan 30 Ribu Dosis

Kamis, 22 Juli 2021 16:53 WIB
DPW Partai Nasdem Jawa Barat menggeber vaksinasi lewat program NasDem Peduli menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dengan target 30 ribu dosis vaksin yang didistribusikan di daerah Jabar. (Foto: NasDem Jabar)
DPW Partai Nasdem Jawa Barat menggeber vaksinasi lewat program NasDem Peduli menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dengan target 30 ribu dosis vaksin yang didistribusikan di daerah Jabar. (Foto: NasDem Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditempuh pemerintah dioptimalkan DPW Partai NasDem Jawa Barat dengan menggenjot pelaksanaan vaksinasi.

DPW Partai Nasdem Jabar menggeber vaksinasi lewat program 'NasDem Peduli' menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dengan target 30 ribu dosis vaksin yang didistribusikan di daerah Jabar.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem DPW Jabar, Rajiv mengemukakan, langkah kongkret ini sebagai wujud membuminya partai politik dengan masyarakat.

"Kita selalu menekankan, partai politik merupakan wadah masyarakat dalam menyalurkan aspirasi politik. Namun, ia memiliki fungsi ganda, parpol adalah wadah sosial yang paling dekat dengan masyarakat," ujarnya, Kamis (22/7).

Baca juga : Gandeng LinkAja, Tokko Targetkan 65 Ribu Merchant Dapat Pelatihan Digitalisasi Bisnis

Rajiv mengaku prihatin, masih ada orang-orang yang cenderung menyalahkan pemerintah atas lonjakan Covid-19, juga masih rendahnya realisasi vaksinasi.

Padahal, lonjakan kasus adalah akibat mobilitas masyarakat. Sedangkan realisasi vaksinasi, masih terkendala agen-agen pelaksana di lapangan.

"Dengan adanya NasDem peduli ini kita menjadi relawan untuk membantu pemerintah dalam realisasi vaksinasi," tegas Rajiv.

Rajiv yang merupakan tokoh penggerak Pembangunan Sumberdaya Manusia ini memastikan, saat ini yang dibutuhkan bangsa Indonesia adalah solidaritas. Agar solidaritas itu optimal, harus dilakukan secara bersama-sama.

Baca juga : Terminal Kampung Rambutan Buka Sentra Vaksinasi Sampai 23 Juli 2021

"Istilahnya berjemaah. Kalau berbuat baik sendiri-sendiri, hanya orang terdekat mungkin yang bisa kita bantu. Nah, dengan melalui partai NasDem ini kita bisa berbuat baik secara bersama-sama, kuat dan memiliki dampak yang luas," tandasnya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan faktor kesehatan masyarakat merupakan salah satu modal utama untuk menstabilkan kembali masalah ekonomi sebagai dampak ikutan dari pandemi Covid-19.

"Akselerasi program vaksinasi jadi kunci penyelamatan kesehatan dan diharapkan dapat mendorong terjadinya pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Saan yang merupakan sekretaris Fraksi NasDem DPR RI juga menerangkan, sentra vaksinasi Covid ini terselenggara atas kerja sama DPW Partai Nasdem, DPD Partai Nasdem se-Jawa Barat, Anggota Legislatif Fraksi Nasdem DPR RI dari dapil Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Dicky Budiman: Perlu Ada Sentra Vaksinasi 24 Jam

"Pusat vaksinasi ini merupakan wujud komitmen DPW Partai Nasdem Jawa Barat dalam mendukung upaya pemerintah, untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat yang saat ini masih mengalami lonjakan," tutur Saan.

Kegiatan vaksinasi ini juga ditinjau langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dalam kesempatan ini Kang Emil, sapaan akrab Ridwan, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan NasDem sebagai kerja sama yang dilakukan atas inisiatif dari DPW partai Nasdem dengan pemprov Jabar.

"Ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak lain dan daerah lain untuk membangun sentra vaksinasi Covid, agar kita dapat segera keluar dari pandemi. Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri untuk dapat menyelesaikan masalah ini, perlu dukungan elemen bangsa berkolaborasi dalam melaksanakan program akselerasi vaksin Covid di Jabar," harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.