Dark/Light Mode

Gerindra Moncer Di Pemilu 2019, Kuncinya Kerja Tulus Untuk Rakyat

Minggu, 25 Juli 2021 08:31 WIB
Kampanye Partai Gerindra di Pemilu 2019 (Foto: Istimewa)
Kampanye Partai Gerindra di Pemilu 2019 (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ada juga petani, anak muda, Gerindra memang ke arah sana. Segmen itu mungkin kantong suara besar yang memang tulus membantu rakyat melalui program-program yang sudah terealisasi sejauh ini,” ungkapnya.

Pria kelahiran Tanjung Karang, Lampung ini tidak menampik, tampilnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai kontestan di Pilpres 2019 turut menjadi faktor moncernya suara Partai Gerindra di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Baca juga : Menuju Indonesia Maju 2045, Ini 4 Pesan Ridwan Kamil Untuk Anak-anak Jabar

Meski begitu, lanjutnya, Pilpres dan Pileg memiliki porsi yang berbeda. Indikasinya, terlihat dari perbedaan teknis perolehan suara. Surat suara yang berbeda, dan sistem koalisi yang dibangun untuk memajukan jagoan di Pilpres 2019.

“Kalau capresnya dinilai positif, cuma partainya tidak, ya belum tentu juga secara paralel akan sama. Jadi, ketulusan itu penting sekali bagi Partai Gerindra,” bebernya.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19, Singapura Serahkan Bantuan Alkes Untuk Indonesia

Wakil Ketua Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) ini mengatakan, saat ini selain turun gunung membantu rakyat melawan pandemi, juga menjamin politisi berkualitas baik itu di pemerintahan maupun di legislatif. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.