Dark/Light Mode

Menangkan Pemilu 2024, PDIP Minta Repdem Perkuat Basis Massa

Senin, 24 Mei 2021 21:57 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan mulai panaskan mesin sayap partai agar bisa kembali menang tiga kali berturut turut alias hattrick di Pemilu 2024 nanti. 

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan meminta Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), sebagai sayap partai untuk memperkuat basis massa di seluruh wilayah Indonesia. 

Baca juga : Wamenag Ajak Pemuda Kristen Ikut Perkuat Moderasi Beragama

"Repdem harus terus membantu tugas kepartaian sebagai partai pelopor yang telah digariskan dalam keputusan Kongres PDI Perjuangan tahun 2019,” kata Sukur saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (Rakornas Repdem) 2021 secara virtual, Minggu (23/5). 

Dalam sambutannya, orang dekat Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, Repdem harus selalu hadir di tengah masyarakat, yakni mendampingi dan mengadvokasi masyarakat harus terus dijalankan. 

Baca juga : Telkomsel Menang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio

Disamping itu, Repdem wajib mengamankan dan melaksanakan segala keputusan partai. “Repdem juga harus terus bekerja menggalang calon pemilih dalam setiap kontestasi politik serta memperkuat kader, baik kuantitatif, dan kualitatif," tegas Sukur. 

Politisi batak asal Siborong borong ini juga meminta Repdem untuk melahirkan kader-kader ideologis, serta terus membumikan ideologi Pancasila dan memperkokoh konsolidasi organisasi di seluruh Indonesia.  

Baca juga : Mensos Minta Semua Pihak Perkuat Mitigasi Bencana

“Seluruh organisasi sayap partai, termasuk Repdem untuk merekrut kader-kader dari kalangan muda agar organisasi bisa terus dinamis dan memiliki energi segar untuk Indonesia raya,” tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.