Dark/Light Mode

Bidik 7 Juta Suara Di Pemilu 2024

Berkarya Memilih Yang Masuk Akal

Rabu, 7 April 2021 08:23 WIB
Ketua Harian Partai Berkarya Sonny Pudjisasono. (Foto : Khairul Maarif/Tribunbanten)
Ketua Harian Partai Berkarya Sonny Pudjisasono. (Foto : Khairul Maarif/Tribunbanten)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Berkarya ingin meraup suara minimal 5 persen pada Pemilu 2024. Target ini dicanangkan setelah belajar dari Pemilu 2019.

“Kita tidak mau muluk-muluk,” ungkap Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Sonny Pudjisasono kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, dengan meraih suara 5 persen, maka Partai Berkarya bisa lolos dari ambang batas masuk parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen dan masuk ke DPR.

Baca juga : PAN Klaim Siap Kuasai Sumbar Di Pemilu 2024

Menurutnya, target itu sangat rasional. Karena pada Pemilu lalu, Partai Berkarya berhasil meraih 2,09 persen atau 3 jutaan suara lebih.

Dengan modal suara tersebut, Partai Berkarya tinggal melipatgandakan suara menjadi 5 persen. Jika dikalkulasi dengan suara 5 persen, berarti Partai Berkarya harus meraih 6-7 juta suara.

Mantan Ketua Umum Partai Buruh ini yakin, target itu tercapai. Menurutnya, dibanding Pemilu lalu, yang saat itu infrastruktur partai masih acak-acakan. Selain itu, Partai Berkarya juga tidak punya panduan pemenangan Pemilu.

Baca juga : Polisi Datangi Rumah Perempuan Penyerang Mabes Polri

Tidak ada petunjuk pelaksanaan (Juklak), petunjuk teknis (Juknis) dan Peraturan Organisasi (PO). Para pengurus di daerah dan para Caleg, berjalan sendirisendiri dan mandiri, tanpa arahan dari pusat.

Bisa dikatakan, pada Pemilu 2019 lalu, para pengurus daerah Partai Berkarya berjalan tanpa komando.

“Sekarang, infrastruktur sudah rapi dan tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, bahkan sampai kelurahan dan desa. Kita juga sudah membentuk Badan Saksi Nasional, supaya suara yang diraih para caleg di dapilnya tidak dicuri oknum yang tak bertanggungjawab,” paparnya.

Baca juga : Punya Peluang Menang Pemilu 2024, Gerindra Mantap Fokus Di Jatim

Sonny juga berpesan kepada seluruh pengurus Partai Berkarya, baik di pusat maupun di daerah, agar bersatu membesarkan partai dan mau mendengarkan keluhan masyarakat. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.