Dark/Light Mode

Peduli Rakyat, Ibas Bagikan Ribuan Vitamin Untuk Tingkatkan Imun

Rabu, 28 Juli 2021 12:32 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Ist)
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Berdasarkan data Kemenkes (26/7) dari total 3.239.936 kasus terkonfirmasi sebanyak 556,281 merupakan kasus aktif. Dari data tersebut, diketahui bahwa 86.835 jiwa dinyatakan sebagai kasus meninggal, sementara 2.596.820 sisanya merupakan kasus sembuh.

Di Tanah Air, jumlah kasus terkonfirmasi terbanyak ada di DKI Jakarta dengan jumlah 794.937 kasus. Sementara itu, kasus meninggal terbanyak ada di Jawa Timur dengan jumlah 18.544 kasus.

Baca juga : Luncurkan Food Careline Services, ACT Bagikan Makanan Siap Saji Untuk Warga

Ibas menambahkan, meski badai belum kunjung reda rakyat tetap harus optimis. Dia juga mengingatkan, Covid-19 juga dapat mengancam nyawa. Karena itu, orang yang terinfeksi virus tersebut harus diperhatikan. 

“Alhamdulillah, dalam kondisi ini kita masih berikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan. Ini adalah hal yang mahal harganya. Meski kita tahu Covid-19 penyakit yang bisa disembuhkan, tapi tetap dapat mengancam nyawa. Nyawa sangat penting dan berharga!" tegas politisi Partai Demokrat itu.

Baca juga : Kalbe Peduli Nakes, Berikan Bantuan Dukung Atasi Covid-19

"Oleh karenanya, mari kita tetap jaga imun, makan teratur, berolahraga, istirahat yang cukup, dan penuhi kebutuhan D3 dengan sinar matahari," imbuh Ibas.

Dia menerangkan, untuk membantu masyarakat, dirinya membentuk Satgas EBY. Satgas ini merupakan bentuk kerja sama dan produktivitas dalam membantu sesama.

Baca juga : Pengusaha Peduli NKRI Kembali Salurkan Ribuan Ton Beras Dan Oksigen

Ibas mengatakan, keberadaan satgas EBY sangat dirasakan dan diperlukan secara berkelanjutan. Dia berharap Satgas EBY bisa menjadi contoh dan motor penggerak masyarakat luas secara mandiri.

"Kami hadir membantu yang sakit, membantu yang sulit, dan pastinya membantu rakyat," ucap putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.