Dark/Light Mode

Luncurkan Food Careline Services, ACT Bagikan Makanan Siap Saji Untuk Warga

Senin, 26 Juli 2021 21:24 WIB
Luncurkan Food Careline Services, ACT Bagikan Makanan Siap Saji Untuk Warga

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak masyarakat yang mengeluhkan penghasilan mereka turun drastis selama pandemi. Bahkan banyak pula yang terkena pemutusan hubungan kerja dan tidak lagi memiliki penghasilan. Memenuhi kebutuhan makan menjadi hal yang sulit bagi sebagian masyarakat.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) memandang situasi tersebut sudah darurat dan mencoba mencari solusinya. Didampingi Majelis Ulama Indonesia (MUI), ACT meluncurkan layanan Food Careline Services (FCS) pada Senin (26/7).

Baca juga : Bantu Anies, Bank DKI Kebut Vaksinasi Untuk Warga Jakarta

FCS adalah layanan antar pangan gratis terintegrasi, yang berbasis teknologi sebagai solusi untuk pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat terdampak pandemi.

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar menerangkan, kehadiran program ini merupakan kolaborasi umat dengan ulama untuk kontribusi nyata kepada negara dan bangsa.

Baca juga : Soal Serius, PPKM Bukan Untuk Candaan

“Ada hal besar yang kita siapkan untuk merespons, sebagai lembaga civil society kami tidak mungkin tinggal diam. ACT  bekerja sama dengan MUI sebagai keberkahan dan kesejahteraan bangsa. Spirit ini yang kami sampaikan,” ujar Ibnu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.