Dark/Light Mode

Peduli Rakyat, Ibas Bagikan Ribuan Vitamin Untuk Tingkatkan Imun

Rabu, 28 Juli 2021 12:32 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Ist)
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ibas meminta Satgas EBY berbuat demi kepentingan masyarakat luas, dengan mendengar dan memberi bantuan kepada mereka. Yang sakit, kata Ibas, harus diberikan obat dan vitamin.

Yang positif Covid-19 tanpa gejala alias OTG, diarahkan untuk isolasi mandiri (isoman). Sementara yang sakit serius, dibantu ke RSUD.

Baca juga : Luncurkan Food Careline Services, ACT Bagikan Makanan Siap Saji Untuk Warga

Satgas EBY juga diminta Ibas mengingatkan masyarakat untuk tinggal di rumah dan mematuhi aturan pemerintah.

"Yang sulit ekonominya didata, diperjuangkan, dan dibantu kehidupannya. Dokter, nakes, dan relawan didengarkan aspirasinya dan diperjuangkan. Kalau mereka kesulitan dibantu. Itulah Satgas EBY sejati," tambah Ibas.

Baca juga : Kalbe Peduli Nakes, Berikan Bantuan Dukung Atasi Covid-19

Sebagai seorang wakil rakyat, Ibas mengaku dirinya ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat. "Saya wakil rakyat, wakilnya mereka juga. Sakitnya mereka, sakitnya saya. Sulitnya mereka, sulitnya saya. Lelahnya mereka, lelahnya saya juga," ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Ibas tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang mencakup memakai masker, mencuci tangan dengan air secukupnya, dan menjaga jarak dalam kerumunan.

Baca juga : Pengusaha Peduli NKRI Kembali Salurkan Ribuan Ton Beras Dan Oksigen

"Serta taati peraturan yang berlaku. Tidak lupa, mari berdoa bersama para tokoh agama, kyai, ustadz, dan alim ulama, berdoa agar Covid-19 segera berakhir dan kita bisa kembali hidup normal," tutup Ibas. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.