Dewan Pers

Dark/Light Mode

Topinya Dan Lukisannya

Lihat Pak SBY Jadi Teringat Pak Tino Sidin

Minggu, 8 Agustus 2021 07:45 WIB
Pak SBY bersama beberapa hasil lukisan terbarunya. Foto ini diunggah politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon di akun twitternya @jansen_jsp, Sabtu (7/8/2021). Foto ini viral dan banyak dikomentari warganet. (Foto: Twitter @jansen_jsp)
Pak SBY bersama beberapa hasil lukisan terbarunya. Foto ini diunggah politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon di akun twitternya @jansen_jsp, Sabtu (7/8/2021). Foto ini viral dan banyak dikomentari warganet. (Foto: Twitter @jansen_jsp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak pandemi melanda, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) memilih mengisi hari-harinya dengan melukis. Lukisan terbaru SBY menampilkan laut yang biru, juga langit yang biru. Warganet kagum. Ada juga yang keinget pelukis Pak Tino Sidin.

Lukisan terbaru SBY itu rame-rame diposting para politisi Partai Demokrat di akun twitternya, masing-masing. Yang memulai Jansen Sitindaon, lalu Andi Arief, lalu Rachland Nashidik.

Berita Terkait : Izinkan Latihan Di Luar, Pelatih Persib Ingatkan Pemain Jauhi Kerumunan

“Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru Pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya “Debur Ombak Di Pantai Pacitan”. Acrylic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih “trial” memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria),” tulis Jansen.

“Sambil menjalankan PPKM, Pak SBY memilih melatih bakat melukisnya di studio beliau di Cikeas. Ini lukisan terbaru. Pantai di Pacitan. Biru di langit, biru di laut, bersatu dalam jiwa, memberi teduh dan mencipta ketenangan. Indahnya negeri tanpa merah amarah dan amukan wabah,” tulis Rachland.

Berita Terkait : Pemerintah Didesak Lobi Arab Saudi

Sementara Andi Arief menuliskannya dengan memberi informasi lain. “Dulu ada pelukis cepat Pak Tino Sidin. Tapi yang di bawah ini bukan,” tulis Andi Arief.

Baik Jansen, Rachland atau Andi sama-sama memasang dua foto SBY dan lukisan terbarunya. Pertama, foto SBY bersama dengan beberapa lukisan miliknya.

Berita Terkait : Menko Airlangga Minta Publik Jangan Ragu Divaksin

Dari foto yang diunggah itu, SBY tampil sederhana. Mirip penampilan Tino Sidin, seperti yang diaebut Andi Arief. Tino Sidin adalah seorang pelukis dan guru gambar terkenal dengan acaranya di stasiun TVRI era 80-an, yaitu Gemar Menggambar. SBY mengenakan topi dan kaos oblong berwarna hitam, sementara di sekitarnya ada lukisan pemandangan langit dan pantai berwarna biru serta perlengkapan melukis. Hanya saja, di foto itu, SBY terlihat lebih kurus.
 Selanjutnya