Dark/Light Mode

Hasil Perhitungan Internal

PDIP Klaim Peroleh 6 Kursi DPRD Sulut

Rabu, 8 Mei 2019 09:30 WIB
Kader PDIP di Tomohon, Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa).
Kader PDIP di Tomohon, Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komposisi DPRD Sulawesi Utara (Sulut) diprediksi dihiasi muka lama. Khusus PDI Perjuangan, ada 6 caleg diklaim sudah mengantongi tiket duduk di Gedung DPRD Sulut.

Sekretaris PDIP Sulut Franky Wongkar mengatakan keenam caleg itu antara lain Andrei Angouw dari Dapil Manado, Boy Tumiwa Dapil Minsel-Mitra, Fanny Legoh Dapil Minahasa-Tomohon.

Di dapil Bolmong Raya 3 incumbent kemungkinan besar lolos. Yakni Rocky Wowor, Muslimah Mongilong, dan Jems Tuuk. Franky optimis hasil ini tidak mungkin meleset. Pasalnya mesin PDIP juga melakukan penghitungan internal.

Baca juga : TNI Perketat Penjagaan Gedung KPU

“Kami punya data C1 yang dihitung di kamar hitung PDI Perjuangan,” ujarnya, kemarin. Dia menegaskan, kemenangan petahana dari PDIP murni karena hasil kerja keras para caleg. Baik saat menjabat sebagai anggota DRD maupun saat menjalankan sosialisasi di masa kampanye.

“Kalau mereka terpilih lagi, tentu selama lima tahun hampir lewat, mereka sudah membuktikan kemampuan sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw menegaskan, PDI P pada umumnya berhasil menang secara merata di Sulut.

Baca juga : Nasdem Klaim Sabet 5 Kursi DPRD Bandung

Pada Pileg DPR RI, 3 kursi sudah di tangan, menanti perebutan kursi ke 4. Di Pileg DPRD Sulut, PDI Perjuangan berpeluang menambah 12-13 kursi menjadi 18-19 kursi.

“Jadi PDIP itu akan dapat 11 Ketua DPRD Kabupaten/ kota,” ungkap Mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Dia juga menyampaikan paling fenomenal kemenangan PDIP di Pileg Kota Manado. Partai berlambang banteng ini meraup 11 kursi. Raihan ini jauh melebihi Pileg sebelumnya dimana partai berlambang banteng moncong putih ini hanya meraih 6 kursi. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.