Dark/Light Mode

Hasil Drawing 8 Besar Piala Presiden

Persija Kontra Kalteng Putra

Selasa, 19 Maret 2019 21:12 WIB
Pemain Persija mulai latihan jelang babak perempatfinal Piala Presiden. (Foto : twitter@Persija_JKT)
Pemain Persija mulai latihan jelang babak perempatfinal Piala Presiden. (Foto : twitter@Persija_JKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akan mengawali babak delapan besar Piala Presiden 2019 menghadapi Kalteng Putra. Itu setelah dilakukan pengundian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (19/3).

Selain Persija Jakarta dan Kalteng Putra, klub lain yang lolos adalah Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC,Persela Lamongan, Madura United, Tira Persikabo dan Arema FC. Empat tim akan menjadi tuan rumah partai babak delapan besar yakni Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Baca juga : Piala Presiden, Patriot Sepi

Sesuai regulasi, empat juara grup terbaik berhak menjadi tuan rumah babak delapan besar, meskipun saat ini PSSI belum mengumumkan penunjukan tersebut. Hasilnya, dalam pengundian tim pertama yang keluar dalam undian adalah Persebaya. Bajul Ijo akan menghadapi TIRA-Persikabo.

Menariknya, pertemuan ini menjadi ulangan bagi kedua tim. Sebab, sebelumnya TIRA-Persikabo berada di grup yang sama yaitu Grup A. Ketua Steering Commetee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait mengatakan, hingga babak perempat final ini, ia mendapatkan laporan yang cukup baik dari pihak sponsor. Selain itu, ia juga sudah bersua Presiden Jokowi untuk melaporkan jalannya turnamen pramusim edisi keempat itu.

Baca juga : Juara Grup C, Kalteng Putra Merasa Istimewa

"Saya bersua Presiden dan melaporkan perkembangan Piala Presiden. Pak Presiden berencana dia akan hadir pada final. Dia berpesan kepada kami, untuk mengedepankan enam faktor yaitu fair play, transparan, hiburan rakyat, ekonomi kerakyatan, prestasi dan industri," kata Maruar.

Perempat final kedua, Persela Lamongan yang menjadi juara Grup E akan menjamu Madura United. Sedangkan, perempat final ketiga yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Persija Jakarta. Sang juara bertahan akan menghadapi Kalteng Putra.

Baca juga : Bhayangkara Taklukkan Mitra Kukar

Sedangkan perempat final pertakhir mempertemukan Bhayangkara FC vs Arema FC. Babak delapan besar akan digelar pada 29-31 Maret 2019 dengan sistem gugur. Sementara, semifinal pada 2-6 April dan partai puncak pada 9-12 April.

Hasl Undian 8 Besar Piala Presiden 2019 Persebaya Surabaya vs PS-TIRA, Persela Lamongan vs Madura United, Persija Jakarta vs Kalteng,  Putra Bhayangkara FC vs Arema FC. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.