Dark/Light Mode

Hasil Pemeriksaan Dokter KPK

Sakitnya Rommy Ternyata Insomnia Alias Susah Tidur

Kamis, 21 Maret 2019 18:08 WIB
M Romahurmuziy alias Rommy usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Sabtu (16/3). (Foto: Tedy Octariawan Kroen/Rakyat Merdeka)
M Romahurmuziy alias Rommy usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Sabtu (16/3). (Foto: Tedy Octariawan Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkap, sakit yang dikeluhkan eks Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter komisi antirasuah, beberapa indikator kesehatan Rommy masih dalam angka yang wajar. “Namun, tersangka mengeluh sulit tidur dalam beberapa hari ini. Karena itu, diberikan pengobatan yang sesuai dengan keluhan tersebut,” ujar Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Kamis (21/3).

Jadi, dari kesimpulan dokter, tidak dibutuhkan tindakan merujuk pada rumah sakit (RS) atau tindakan lain.

Baca juga : Sakit, Pemeriksaan Rommy Ditunda Besok Pagi

Diketahui, Rommy batal menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka suap jual-beli jabatan di Kemenag hari ini, Kamis (21/3) lantaran mengeluh sakit.

Rommy dijadwalkan ulang menjalani pemeriksaan besok pagi, pukul 10.00 WIB.

“Semoga, besok pagi kondisi yang bersangkutan sudah lebih membaik. Sehingga, pemeriksaan dapat dilakukan,” harap Febri.

Baca juga : Dituntut 5 Tahun Penjara, Idrus Keberatan

Sementara dua tersangka lain, yakni Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muafaq Wirahadi datang ke Gedung KPK.

"Terhadap mereka, dilakukan pengambilan contoh suara,” imbuh eks aktivis Indonesia Corruption Watch alias ICW itu.

Hari ini juga  dilakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi di Polda Jatim di Surabaya untuk mendalami proses seleksi pengisian jabatan Kanwil Kemenag di Jatim. Saksi berasal dari unsur panitia seleksi jabatan tersebut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.