Dewan Pers

Dark/Light Mode

Fokus Tangani Covid, Ganjar Ogah Pasang Baliho Capres

Kamis, 12 Agustus 2021 18:14 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memilih fokus menangani masalah pandemi Covid-19 daripada memasang baliho terkait Pemilihan Presiden 2024.

Hal tersebut, sesuai perintah dari Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Berita Terkait : Tangani Covid-19, Boeing Sumbang 500 Ribu Dolar AS Melalui CARE Indonesia

"Tugas saya hanya satu sekarang, saya diperintahkan oleh Presiden dan  Ketua Umum saya ngurusi Covid Mas. 'Wis aku ora kober mikir kuwi' (baliho Capres)," kata Ganjar saat ditemui beberapa awak media di kantor Gubernur Jateng, Semarang, Kamis (12/8). 

Manta Anggota DPR ini kembali menegaskan, dirinya saat ini fokus pada penanganan pandemi Covid-19, meskipun saat ini penyebarannya mulai menurun.

Berita Terkait : Fokus Kembangkan EBT, PLN Tambah Kapasitas Pembangkit Berbasis Hidro

"Aku mikir Covid 'sek piye carane' ini segera beres dan sekarang sudah melandai. Saya sudah melihat mall, orang berdagang laku 'jualane, wis aku mulai seneng'," ujar Ganjar dikutip Antara.

Terlepas dari itu, Ganjar merasa tidak pantas membicarakan isu Pilpres 2024 ketika masyarakat saat ini lebih membutuhkan perhatian pada penanganan pandemi Covid-19. "Masyarakat hari ini lagi butuh itu, kayaknya 'ora pantes ngomong kuwi aku," katanya. [MFA]