Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bulan Ini Punya 80 Juta Vaksin

Menkes Pede Target 2 Juta Vaksinasi Per Hari Tercapai

Selasa, 3 Agustus 2021 07:10 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM secara virtual, Senin (2/8/2021). (Foto: Setkab)
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM secara virtual, Senin (2/8/2021). (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin optimistis bisa melaksanakan perintah Presiden Jokowi melakukan vaksinasi Covid-19 2 juta dosis sehari. Bulan ini, target itu diyakini bakal tercapai.

Budi bilang, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah mendistribusikan 13 juta dosis vaksin Covid-19 ke daerah-daerah untuk memenuhi target tersebut.

Berita Terkait : RI Kembali Terima 1,5 Juta Vaksin Sinopharm Untuk Perangi Covid-19

“Insya Allah target 2 juta dosis vaksin sehari bisa tercapai,” ujar Budi dalam konferensi pers virtual, kemarin.

Mantan Direktur Utama PT Inalum (Persero) ini menyebut, stok vaksin di Tanah Air hanya kurang pada akhir Juli saja.

Berita Terkait : Menteri Bahlil Pede Target Investasi Tahun Ini Tercapai

Bulan ini, Indonesia akan kedatangan 70 juta dosis vaksin Covid-19. Dengan jumlah itu, stok vaksin Tanah Air bisa mencapai 80 juta dosis pada bulan ini.

Vaksin akan segera didistribusikan ke daerah-daerah setelah tiba di Indonesia.

Berita Terkait : 1-2 Juta Vaksin Per Hari, Bisa!

“Kalau sehari suntik 2 juta dosis, di bulan ini kira-kira 60 juta dosis digunakan. Masih ada sisa dosis vaksin Covid-19,” ujar menteri yang akrab disapa BGS ini.

Eks Direktur Utama Bank Mandiri ini kemudian menjelaskan soal distribusi vaksin yang diprioritaskan di Jawa dan Bali, khususnya di 7 daerah.
 Selanjutnya