Dark/Light Mode

Satu Jam Sambangi PKS

Prabowo Bakal Buka Data Real Count BPN Senin Depan

Rabu, 8 Mei 2019 17:27 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto (kanan) menyambangi kantor DPP PKS di Jakarta, Rabu (8/5) . (Foto: Twitter@PKSejahteta).
Capres 02 Prabowo Subianto (kanan) menyambangi kantor DPP PKS di Jakarta, Rabu (8/5) . (Foto: Twitter@PKSejahteta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto siang tadi, Rabu (8/5) bertandang ke kantor DPP PKS di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Calon presiden nomor urut 02 itu mendengarkan paparan soal penghitungan Pemilu 2019 dari aspek statistik.

Prabowo tiba di kantor DPP PKS pukul 13.50 WIB. Seperti biasanya, dia mengenakan kemeja safari coklat khasnya.

Turun dari mobil, dia langsung memasuki gedung DPP. Sebelum Prabowo, Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais dan Presiden PKS Sohibul Iman juga sudah berada di lokasi sudah lebih dulu tiba.

Baca juga : KSPI Ramaikan May Day Di Tennis Indoor Senayan

Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat PKS, Al Muzzammil Yusuf menyebut, dalam pertemuan juga hadir ahli statistik Prof Sugianto S. Sugianto akan memberikan masukan kepada tim IT PKS. Dia ditemani Marwan Batubara.

“Selain mereka ingin memberikan masukan kepada kami, mereka akan memberikan informasi kepada tim IT kami terkait dengan hasil Pileg atau Pilpres,” bebernya.

Pertemuan berlangsung selama sekitar 1 jam. Prabowo keluar dari gedung DPP PKS pukul 14.50 WIB.

Didampingi Presiden PKS Sohibul Iman, eks Danjen Kopassus itu menuju mobilnya. Menurut Muzzammil, dalam pertemuan itu, Prabowo dan PKS sepakat akan membeberkan hasil penghitungan suara ke publik pada Senin (13/5).

Baca juga : Ini Dadaku, Mana Dadamu?

“Kita ada kesepakatan, Insya Allah akan ada ekspos dari tim IT yang ada di BPN. Insya Allah mengundang berbagai pakar sehingga insyaallah akan memberikan informasi yang konstruktif, yang positif, yang sahih beberapa hari ke depan untuk ada ekspos publik temuan dari BPN terhadap Situng dari KPU dan juga penghitungan internal,” papar Muzzammil usai pertemuan.

Namun, Muzzammil tidak dapat memastikan apakah penghitungan suara yang dilakukan BPN dan PKS itu akan dijadikan dasar gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia hanya menegaskan berani menguji data penghitungan suara yang dilakukan PKS dengan KPU.

“Tentunya kalau ini disampaikan ke KPU, Bawaslu dan masyarakat, dan apa yang kita sampaikan terbukti kebenarannya tentu akan menjadi rujukan semua pihak karena pemilu luber, jurdil itu amanat konsitusi, rujukan semua pihak. Tinggal diuji aja nanti oleh KPU dan Bawaslu,” tandas Muzzammil.

Baca juga : Ngelak Soal Lokasi Real Count, BPN Cuma Bilang Ada di Tempat Aman

Prabowo sendiri tengah menggelar konferensi pers di kediamannya, Jl. Kertanegara 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.