Dark/Light Mode

Tak Mau Ada Yang Jelekin Jokowi

Prabowo Tegur Pendukung Sendiri

Selasa, 26 Maret 2019 15:44 WIB
Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)
Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto menegur pendukungnya yang menjelekkan Jokowi. Momen ini terjadi ketika Calon Presiden nomor urut 02 itu melakukan kampanye terbuka di Lapangan Kapten Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (26/3).

Eks Danjen Kopassus ini awalnya menegaskan bahwa seorang pemimpin tidak boleh berbohong. Mendengarnya, beberapa pendukungnya meneriakkan nama Jokowi, Prabowo pun menegurnya. Dia meminta pendukungnya bersikap santun.

Baca juga : Jokowi Dan Prabowo Akan Kembali Duel

“Tolong kepada semua pendukung saya, jangan menyerang pribadi seseorang,” pintanya. “Kita berpolitik secara santun, kita kampanye santun. Kita harus saling menghormati,” imbuh Ketua Umum Partai Gerindra ini. 

Prabowo meminta semua pendukungnya tidak membalas jika difitnah atau diejek. Kalau mau membalas, sarannya, balaslah dengan kebaikan.

Baca juga : Yenny Wahid Ingin Jokowi Raup 70 Persen Suara di Jatim

“Kalau kita disakiti kita ksatria, kita tegar, kita tabah, kita membalas dengan budi pekerti kita. Dicaci maki balas dengan senyum,” pesannya.

Dia juga mengingatkan bahwa bangsa Indonesia bersaudara. Jangan sampai terpecah belah hanya karena beda pilihan dan Pilpres mendatang. 

Baca juga : Sambut Kedatangan Prabowo, Ribuan Emak-emak Pontianak Senam Dua Jari

Eks suami Titiek Soeharto ini mengatakan cita-citanya ingin agar rakyat Indonesia mendapatkan kehidupan yang adil dan makmur bukan tantangan. Bahkan untuk mewujudkan cita-cita tersebut, fitnah dan cacian sering didapatkannya.

“Memberantas kemiskinan, memberantas kelaparan adalah jalan yang mulia, kita tidak khawatir. Kalaupun kita hancur itu mulia,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.