Dark/Light Mode

Jauhi Korupsi, Megawati Minta Kepala Daerah Bekerja Dengan Baik

Sabtu, 28 Agustus 2021 23:14 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kembali mengingatkan para kader PDI Perjuangan, khususnya yang menjadi kepala daerah, untuk bekerja dengan baik, tidak mencari keuntungan pribadi dan tidak terlibat korupsi.

“Sudah begitu banyak perkara korupsi yang terungkap, dan seharusnya membuat siapa pun jera dan tak melakukannya kembali,” kata Megawati saat membuka acara Penganugerahan Trisakti Tourism Award Desa Wisata, yang digelar secara hybrid, Kamis (26/8). 
 .
Presiden Indonesia Kelima ini mengatakan, saat ini sudah begitu banyak perangkat yang dibangun untuk mencegah korupsi, seperti BPK, BPKP, dan PPATK hingga penegakan hukum seperti kepolisian, Kejaksaan Agung, dan KPK.

Baca juga : Puji Jokowi, Prabowo Minta Suara-Suara Yang Perkeruh Keadaan Dihiraukan

“Tak akan mungkin kejahatan itu tak ketahuan. Jadi tolonglah, supaya ini menjadi kesadaran," kata Megawati dikutip gesuri.id.

Megawati juga mengingatkan kadernya, bahwa parpol adalah alat perjuangan, baik untuk diri sendiri maupun demi bangsa dan negara. Sama sekali bukan untuk kepentingan individu di dalamnya, terutama pemimpin partai.

Baca juga : Megawati Minta Jokowi Tetap Tegar Tangani Pandemi

"Mbok janganlah bikin macam-macam hanya untuk kepentingan diri sendiri. Selesaikan dulu saja persoalan daerah kita. Apakah soal daerah dapat diselesaikan? Dapat. Ya kalau mau. Tergantung niat. Apa niat kamu sebagai pemimpin," tanya Megawati.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.