Dewan Pers

Dark/Light Mode

Megawati Minta Jokowi Tetap Tegar Tangani Pandemi

Sabtu, 28 Agustus 2021 17:50 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap tegar menghadapi pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Megawati dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8).

"Kalau bapak belum lupa kita pernah berbincang mengenai pandemi dan vaksinasi. Waktu bertemu, saya bilang, 'Bapak yang tegar, ini bukan hanya kita saja, seluruh dunia'," tutur Megawati dalam video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden Sabtu (28/8).

Presiden RI ke-5 ini mengatakan, semua pihak tak ada yang mengetahui berapa lama kecepatan vaksinasi sebagai bagian dari pengobatan dan meruntuhkan virus Corona.

Berita Terkait : DPD Minta, Reshuffle Didasari Kegagalan Menteri Atasi Pandemi

"Tapi yang paling penting sebenarnya adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa sebenarnya vaksin ini bukan obat tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi," tuturnya. 

Menurut Megawati, masih ada masyarakat yang mempertanyakan mengapa sudah divaksin tapi masih terinfeksi Covid-19 karena lupa menjaga protokol kesehatan.

"Itu sangat benar, bapak. Kita sudah benar. Makanya saya bilang dukung bapak, jalur kita sudah betul," imbuhnya. 

Berita Terkait : Kemenag Gelar Pameran Pesantren Virtual

Untuk diketahui, Presiden Jokowi mengundang para elite partai politik koalisi ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8). Pertemuan itu dihadiri oleh seluruh ketua umum dan sekjen parpol koalisi.

Pertemuan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Selain itu, dalam pertemuan itu ada dua perwakilan dari PAN yakni Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno. Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate menyebut PAN sebagai sahabat baru dalam koalisi pemerintahan Jokowi. [OKT]