Dark/Light Mode

Kumpulkan Parpol Koalisi Nonparlemen, Jokowi Jelaskan Capaian Penanganan Pandemi

Rabu, 1 September 2021 20:22 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali mengumpulkan parpol-parpol koalisi pemerintah. Setelah pada Rabu lalu (25/8), mengumpulkan parpol-parpol koalisi yang punya kursi di DPR, hari ini (Rabu, 1/9), giliran parpol-parpol yang tidak memiliki kursi di DPR alias nonparlemen, yang diundang di Istana.
 
Kabar adanya pertemuan parpol-parpol nonparlemen dengan Jokowi ini disampaikan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Selain PSI, parpol nonparlemen lain yang diundang Jokowi ke Istana adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Bulan Bintang (PBB). 
 
Di hadapan para pimpinan parpol-parpol nonparlemen ini, Jokowi menjelaskan mengenai capaian kinerja Pemerintah mengenai penanganan Covid-19. Giring menilai, Pemerintah telah mengambil langkah yang benar dalam menyeimbangkan aspek kesehatan dengan ekonomi dalam penanganan pandemi. 
 
“Kami mendukung kebijakan 'gas dan rem' Pemerintah agar kesehatan tercapai, pertumbuhan ekonomi juga meningkat. Tidak mudah, pastinya. Tapi, kita tidak perlu berkecil hati karena hal sulit ini dialami seluruh negara di dunia ini," kata Giring, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (1/9).
 
Giring menambahkan, di pertemuan itu, PSI menyampaikan aspirasi dari pengusaha terkait pelonggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kebijakan tersebut diharapkan dapat membantu mendorong pemulihan dunia usaha. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.