Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jawab Hoaks Sakit Dengan Mejeng 

Mega Senyum, Hasto Mewek

Sabtu, 11 September 2021 08:59 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam acara sekolah kader, Jumat (10/9). (Foto: Tangkapan layar YouTube PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam acara sekolah kader, Jumat (10/9). (Foto: Tangkapan layar YouTube PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehari setelah diisukan sakit, Megawati Soekarnoputri tampil di depan publik. Ketua Umum PDIP itu tampak segar, sehat, dan banyak senyum. Namun, hoaks soal dirinya sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sempat membuat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mewek.

Kemarin, Mega tampil secara virtual di acara pembukaan Sekolah Partai untuk kader PDIP. Acara digelar di Markas PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat. Di lokasi, sejumlah pengurus DPP hadir seperti Hasto Kristyanto, Djarot Saiful Hidayat, dan Sukur Nababan. Sementara, Mega berpidato dari kediamannya, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Ikut mendampingi, Olly Dondokambey dan Eriko Sotarduga. 

Acara sekolah partai ini sebenarnya bersifat internal. Namun, sengaja disiarkan secara streaming melalui akun YouTube PDIP untuk menepis kabar hoaks yang berhembus sehari sebelumnya. 

Acara yang dimulai pukul 13.40 ini berlangsung selama hampir 1 jam. Mega muncul di 20 menit terakhir, atau saat Hasto mulai memberikan sambutan. Di kesempatan itu, Mega tampil dengan kemeja merah berkerah hitam.

Ketua Dewan Pengarah BPIP ini tampak sehat. Wajahnya terlihat lebih segar dari biasanya. Beberapa kali, ia tersenyum, bahkan tertawa lebar saat mendengar omongan Hasto.

Selama tampil itu, Mega aktif bergerak. Sesekali menengok ke arah belakang, berbicara dengan Eriko atau Olly. Dia juga sempat terlihat menunjuk ke layar kaca, lalu menulis sesuatu di buku yang dibawanya. Penampilan Mega ini berkebalikan dari kabar hoaks yang menyebutnya dirinya sakit bahkan harus dirawat di ICU. 

Dalam sambutannya, Hasto mengatakan, hoaks soal Mega sakit sudah bikin heboh se-Indonesia. Banyak yang meneleponnya, menanyakan kebenaran kabar tersebut. Karena begitu banyak yang bertanya, dia langsung memberikan penjelasan ke pers bahwa kabar itu hoaks. 

"Dan, kita bisa melihat bagaimana Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat walafiat, saudara sekalian. Ibu tersenyum begitu cantik, memberi semangat ke kita semua," ucap Hasto. Mendengar pernyataan Hasto ini, Mega tertawa lebar. Deretan giginya sampai terlihat. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.