Dark/Light Mode

Nolak Presiden Tiga Periode

Mega Maunya Puan Gantiin Jokowi Ya..?

Kamis, 25 Maret 2021 07:15 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat meluncurkam buku berjudul Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam di Jakarta, Rabu (24/3). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat meluncurkam buku berjudul Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam di Jakarta, Rabu (24/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Megawati Soekarnoputri angkat suara mengenai isu jabatan presiden tiga periode. Ketua Umum PDIP itu menolaknya dengan tegas.

Sikap tegas Mega disampaikan saat peluncuran buku ‘Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam’. Acara peluncuran buka ini dilakukan secara online di YouTube, kemarin. Acara dihadiri jajaran pengurus PDIP, dari pusat sampai daerah.

Baca juga : Isu Presiden 3 Periode Digulirkan Kelompok Anti-Pemerintah Untuk Jerumuskan Jokowi

Hingga tadi malam, video tersebut sudah ditonton 4.495 ribu orang. Di awal sambutannya,

Mega membahas soal pelestarian lingkungan, pangan dan partai. Setelah itu, dia menyinggung sedikit soal isu jabatan presiden 3 periode.

Baca juga : Bamsoet: Itu Skenario Halu Dari Para Petualang Politik

Mega mengatakan, isu tersebut sengaja digulirkan untuk kelompok yang ingin berkuasa hingga tiga periode. Dan, itu bisa mereka terapkan jika berkuasa.

“Yang ngomong itu yang kepengin sebetulnya, suatu saat siapa tahu dianya bisa jadi ingin tiga periode,” ujarnya.

Baca juga : Bamsoet: Isu Presiden 3 Periode, Hanya Skenario ‘Halu’ Dari Para Petualang Politik

Presiden kelima itu menegaskan, undang-undang sudah jelas masa jabatan presiden hanya dua periode. “Aturan mainnya sudah ada, memangnya presiden bisa langsung mengubah keputusan secara konstitusi? Kan tidak,” jelas ibu dari Ketua DPR, Puan Maharani ini.

Sikap tegas Mega ini banyak diacungi jempol. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menghormati sikap tegas Mega yang menolak masa jabatan presiden tiga periode. “Beliau pemimpin partai besar, sudah kenyang merasakan asam garamnya politik,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.