Dark/Light Mode

DPD Golkar Jakarta Gelar Vaksinasi Massal Buat Pengemudi JakLingko

Selasa, 14 September 2021 15:53 WIB
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta H Ramli Muhammad meninjau vaksinasi massal dan donor danar di KWK JakLingko Jakarta Utara, Selasa(14/9). (Foto: ist)
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta H Ramli Muhammad meninjau vaksinasi massal dan donor danar di KWK JakLingko Jakarta Utara, Selasa(14/9). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD I Partai Golkar DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat untuk membantu pemerintah mencapai kekebalan komunal atau herd immunity di Tanah Air. Kali ini, kegiatan ini dilakukan atas para pramudi atau sopir Koperasi Wahana Kalpika (KWK) di Jakarta Utara.

Total sebanyak 817 pramudi JakLingko di Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara, menerima vaksinasi massal hari ini, Selasa(14/9). Vaksinasi digelar di Saung H Ramli, Jalan Akses Marunda, RT 02/06 No. 35A, Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara. Dari jumlah itu, sebanyak 562 pramudi JakLingko mendapat vaksin Astra Zeneca

"Ini ikhtiar kita bersama untuk menanggulangi penularan Covid-19. Meski sudah divaksinasi tetapi kami ingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (14/9).

Berita Terkait : BI Dan OJK Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Pegawai Industri Jasa Keuangan

Program vaksinasi ini merupakan rangkaian dari upaya Partai Golkar yang melaksanakan vaksinasi massal secara gratis yang dilakukan di bulan September ini. Untuk kali ini difokuskan untuk seluruh pramudi JakLingko di wilayah Jakarta Utara. 

"Kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi pertama yang diadakan pada 9 Agustus 2021. Waktu  itu terdaftar 800 orang pramudi JakLingko. Setelah melalui pemeriksaan, hanya 562 yang lulus mendapatkan vaksin Sinovac,” ujar Ketua JakLingko KWK Jakarta Utara Ramli Muhammad. 

Sebanyak 817 pramudi JakLingko yang bernaung di KWK tersebut berasal dari 303 unit armada KWK yang beroperasi di Jakarta Utara. Satu unit JakLingko KWK terdiri dari dua pramudi. Totalnya ada 606 orang, 194 orang lainnya merupakan pramudi cadangan. Sedangkan total armada yang berada dalam naungan KWK Jakarta Utara berjumlah 1.267 unit.

Berita Terkait : Bantu Tekan Penyebaran Covid, IKEA Gelar Vaksinasi Gratis Dan Blue Bag Project

Ramli, yang juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta ini menegaskan, vaksinasi Covid-19 bagi pramudi ini merupakan upaya peningkatan pelayanan transportasi umum bagi masyarakat. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19 baik pada pramudi maupun penumpang. 

“Kami juga menerapkan kebijakan pramudi harus memiliki sertifikat vaksinasi untuk menjalankan tugasnya agar tidak tertular dan menularkan virus Corona,” kata Ramli.  

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Puskesmas Kecamatan Cilincing mengirimkan sekitar 25 tenaga kesehatan dengan total vaksin yang disediakan sebanyak 900 dosis. Hadir dalam kegiatan ini Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Pembina KWK yang juga Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta; Olsu Babay, Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara, pengurus RW dan RT serta para tokoh masyarakat.

Berita Terkait : Percepat Herd Immunity, Wika Gelar Vaksinasi Tahap 2 Di Jatinegara

Terkait kelanjutan kegiatan vaksinasi ini, Ramli menjelaskan, selain di Jakarta Utara menyusul  akan dilakukan di seluruh Posko KWK yang tersebar di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Total ada 5 wilayah di seluruh DKI Jakarta.

“Target kami, seluruh pramudi JakLingko yang berjumlah ribuan ini bisa segera mendapat vaksin Covid-19. Setidaknya dalam waktu 6 bulan sejak digelar di KWK Jakarta Utara,” tandasnya.

Selain vaksinasi, juga digelar donor darah bagi masyarakat umum. Tercatat 131 orang yang telah menyumbangkan darahnya. Yang menarik, hadir organisasi kemasyarakatan Lions Club yang memberikan layanan pemeriksaan mata secara gratis. Bahkan, organisasi ini juga membagikan 150 buah kacamata kepada masyarakat secara cuma-cuma alias gratis. [DIT]