Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu Jamal Mirdad, Sekjen Partai Priboemi Bahas Kondisi Ekonomi Rakyat

Senin, 20 September 2021 09:36 WIB
Sekjen Partai Priboemi, Heikal Safar bertemu dengan artis yang juga politis Gerindra Jamal Mirdad. (Foto: ist)
Sekjen Partai Priboemi, Heikal Safar bertemu dengan artis yang juga politis Gerindra Jamal Mirdad. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Priboemi, Heikal Safar bersilaturahmi dengan seorang penyanyi senior, aktor dan politisi Partai Gerindra, Jamal Mirdad. Pertemuan dilakukan di kediaman Jamal Mirdad, Minggu (19/9).

Dalam pertemuan ini keduanya membahas berbagai hal. Misalnya, mendorong pertumbuhan ekonomi hingga kesempatan generasi muda memimpin bangsa. 

Heikal Safar meminta kepada Presiden Jokowi beserta jajaran kabinetnya untuk fokus meningkatkan ekonomi masyarakat pribumi Indonesia yang hancur diterjang pandemi Covid-19. 

Baca juga : Amandemen UUD Cuma Bahas Pokok-Pokok Haluan Negara

Heikal mengatakan, Partai Priboemi dideklarasikan oleh mantan Panglima TNI Almarhum Jenderal TNI (purn) Djoko Santoso yang bertepatan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2015 di Grand Sahid Hotel Jakarta. 

"Partai Priboemi menghimbau kepada Presiden Jokowi beserta seluruh Jajaran kabinetnya untuk lebih fokus mengangkat harkat, derajat dan martabat ekonomi masyarakat pribumi Indonesia," ujarnya. 

Selain itu, Heikal Safar yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Rekat Indonesia dengan Dewan Pembinanya Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan, perjuangan meningkatkan ekonomi masyarakat pribumi yang masih sangat rendah. Hal ini dibandingkan sekelompok orang yang berkuasa di semua sektor kehidupan. 

Baca juga : Kapolda Apresiasi Program ADWI 2021 Untuk Bangkitkan Ekonomi Jabar

Ketua Bidang Polhukam Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) ini menegaskan bahwa musuh nyata yang sangat besar menyakitkan rakyat Indonesia adalah para koruptor. Menurutnya banyak pelakunya yang belum di hukum berat. 

"Kami mengusulkan diberlakukan juga hukuman mati kepada para kejahatan koruptor yang jumlahnya di penjara lebih banyak, tapi faktanya sampe saat ini belum ada yang di hukum mati," ujarnya. 

Jamal Mirdad mendukung dan mengapresiasi upaya Heikal Safar yang ingin mewujudkan ekonomi masyarakat pribumi Indonesia. Dia menilai, sosok Heikal Safar sebagai politisi muda Indonesia memiliki jiwa nasionalisme, berbobot, berkualitas dan amanah.

Baca juga : Anies: Sektor Kreatif Topang Pemulihan Ekonomi Nasional

"Saya yakin Partai Priboemi yang dimotori oleh politisi muda yang agamis Heikal Safar akan menjadi partai yang besar di seluruh Indonesia dapat menyaingin partai-partai besar lainnya yang telah lebih dulu berkiprah," kata Jamal Mirdad. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.