Dark/Light Mode

Ketemu Wamenhan Jerman, Prabowo Bahas Kerja Sama Alutsista

Jumat, 2 Juli 2021 19:15 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Pertahanan Jerman Thomas Silberhorn di Berlin, Kamis (1/7). (Foto: ist)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Pertahanan Jerman Thomas Silberhorn di Berlin, Kamis (1/7). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Pertahanan Jerman Thomas Silberhorn di Berlin, Jerman, Kamis (1/7). 

Pertemuan bilateral dalam rangka mempererat hubungan pertahanan kedua negara. Meliputi bidang pelatihan, pendidikan, hingga misi pasukan perdamaian. Selain itu, turut pula dibahas berbagai kerja sama alutsista, serta misi pasukan perdamaian di Mali. 

Baca juga : Bertemu Dirjen WHO, Prabowo Bahas Penanganan Covid-19

Prabowo didampingi Duta Besar untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno, Staf Khusus Menhan Sugiono serta Atase Pertahanan RI di Berlin Jerman, Kolonel Kav Rio Hendrawan Alin Putra.

Kedatangan Prabowo disambut 100 prajurit Bundeswehr Jerman. Mereka menggelar upacara penghormatan untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Baca juga : BI Dan Bank Sentral Brunei Kerja Sama Anti Pencucian Uang Cs

Dalam upacara tersebut diperdengarkan Lagu Indonesia Raya yang dilantunkan oleh Militärmusikdiesnt der Bundeswehr atau Band Militer Tentara Jerman. Dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan yang turut diikuti dan meletakkan karangan bunga di Bundeswehr Memorial untuk mengenang jasa tentara yang gugur dalam misi. 

“Jerman memberikan sambutan yang luar biasa atas kunjungan kehormatan hari ini. Hubungan Pertahanan Jerman-Indonesia kian erat tak hanya dalam bidang pendidikan dan pelatihan tapi juga aktif mendukung peacekeeping mission," kata Arif Havas Oegroseno. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.