Dark/Light Mode

Giring Dikeroyok Tujuh Parpol

PSI Pilih Tutup Kuping

Kamis, 23 September 2021 07:15 WIB
Plt Ketum PSI, Giring Ganesha. (Foto: Istimewa)
Plt Ketum PSI, Giring Ganesha. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dapat tudingan miring, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ogah pusing. Meski panen serangan usai mengkritik kinerja Gubernur DKI, Anies Baswedan.

“Mengumbar kebencian terhadap kritik Giring itu menampilkan wajah mereka yang sebenarnya,” ujar Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat PSI, Ariyo Bimmo kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Banteng Pilih Tutup Kuping

Menurutnya, yang dilakukan Giring maupun sikap kritis wakil PSI di DPRD DKI Jakarta adalah wujud keberpihakan kepada warga Ibu Kota. “Sangat beralasan bagi pihak yang mendukung Anies bereaksi terhadap pernyataan Giring,” ucapnya.

Aktivis Koalisi Indonesia Bebas TAR (Kabar) ini menjelaskan, kritik tajam PSI ke Gubernur DKI Jakarta itu semata agar terjadi transparasi penggunaan duit rakyat terkait rencana pengadaan balapan Formula E.

Baca juga : 70Mai Car Dash Camera Pro Plus Miliki Fitur Canggih

“Yang dilakukan Giring konsisten dengan sikap PSI dalam interpelasi Formula E. Banyak kebijakan yang harusnya bisa dijelaskan secara transparan, namun tidak dilakukan,” tutupnya.

Sebelumnya, Plt Ketum PSI, Giring Ganesha menyebut, Gubernur Anies pembohong karena dianggap bersikap pura-pura peduli terhadap penderitaan rakyat di tengah pandemi Covid-19. Mantan vokalis grup band Nidji itu berharap, Anies tidak menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

Baca juga : PDIP Pilih Tutup Kuping

“Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies... Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” ujar Giring yang disiarkan di kanal YouTube resmi PSI, berjudul ‘Gubernur Anies Pembohong’ pada Senin (20/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.