Dark/Light Mode

HUT Ke-2, Partai Gelora Bertekad Indonesia Jadi 5 Besar Kekuatan Dunia

Jumat, 24 September 2021 12:14 WIB
Ketua Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif DPN Partai Gelora Indonesia, Deddy Mizwar. (Foto: Istimewa)
Ketua Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif DPN Partai Gelora Indonesia, Deddy Mizwar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan merayakan HUT ke-2 pada 28 Oktober 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda sebagai sarana menciptakan banyak pemimpin muda sekaligus Tekad Indonesia Menjadi 5 Besar Kekuatan Dunia. 

"Tagline kita pada peringatan HUT ke-2 adalah Kolaborasi Menuju 5 Besar Dunia," kata Deddy Mizwar (Demiz), Ketua Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif DPN Partai Gelora Indonesia dalam keteranganya, Jumat (24/9). 

HUT ke-2 Partai Gelora ini, kata Demiz, menjadi momentum penyelesaian konsolidasi organisasi, dimana terbentuknya 100 persen DPC, terbentuknya DPW dan DPD, serta terpenuhinya 1 juta anggota partai. 

Baca juga : HUT Ke-7, Partai Perindo Gelar Serbuan Vaksin Di 7 Titik

"Juga menjadi ajang penyusunan peta dapil dan formasi bacaleg DPR RI, dimana 3 orang bacaleg per dapil," ujar Demiz yang juga penanggungjawab kegiatan HUT ke-2 Partai Gelora Indonesia. 

HUT ke-2 , lanjutnya, semakin mengefektifkan instrumen operasional teritori, dimana akan diluncurkan berbagai unggulan klaster penggalangan. "Alhamdulillah, popularitas 60 persen dan elektabilitas 2 persen," ungkapnya. 

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-2 Partai Gelora Ahmad Yani mengatakan, dengan mengambill tema 'Kolaborasi Indonesia Menuju 5 Besar Dunia', Partai Gelora berharap kolaborasi menjadi kekuatan antar elemen bangsa. 

Baca juga : HUT Ke-8, Pertamina Lubricants Terus Berkontribusi Untuk Industri Pelumas Di Tanah Air

"Simbol kolaborasi ini akan kami racik dari sajian acara baik sebelum maupun puncak hari H-nya nanti sebagai titik awal untuk terus berkolaborasi di tahun-tahun selanjutnya, hingga cita-cita Partai Gelora menjadikan Indonesia 5 besar dunia bisa terwujud," ujar Ahmad Yani.

Dalam HUT ke-2, Partai Gelora menggelar berbagai perlombaan untuk mengakomodir keberagaman Indonesia dan potensi anak-anak bangsa. 

"Lomba ini kami kemas dalam bentuk simpel dan sederhana tapi menarik. Ada lomba untuk pelajar, santri, seniman, pelaku UMKM, olahragawan dan-lain," ujarnya.

Baca juga : Dubes Wajid Fauzi, Gembira Buka Kursus Bahasa Indonesia Buat Warga Suriah

Di puncak acara, lanjutnya, akan disajikan berbagai hiburan dengan konsep mengangkat budaya lokal dan pengumuman pemenang lomba, serta melaunching program bidang-bidang untuk bulan-bulan berikutnya. 

Kemudian pemberian apresiasi kepada wilayah dan daerah yang memiliki pencapaian terbaik, kader yang memiliki pencapaian terbaik dalam melakukan rekrutmen. 

Selain itu juga akan dilaporkan capaian Partai Gelora selama dua tahun ini. Yakni kontribusi Partai Gelora untuk bangsa dan negara selama ini dan tahun-tahun mendatang. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.