Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mundur Dari Partai Ummat, Ini Kata Agung Mozin

Kamis, 7 Oktober 2021 10:09 WIB
Agung Mozin. (Foto: ist)
Agung Mozin. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki prahara keretakan Partai Ummat belum juga terkuak. Meski disebut Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Nazarudin, salah satu penyebab mundurnya elit partai karena terjadinya dualisme kepemimpinan di sejumlah DPD, namun Agung Mozin membantah. 

Agung Mozin sendiri merupakan salah satu elit partai dan juga pendiri partai Ummat yang pertama kali mundur. Setelah Agung, Neno Warisman ikut menyusul jejaknya. 

"Oh nggak ada. Saya mundur adalah hal yang sangat prinsip," bantah Agung Mozin saat dihubungi, Kamis (7/10). 

Baca juga : Persija Vs Persita Main Imbang, Ini Kata Pelatih Angelo Alessio

Kendati demikian, Agung Mozin mengatakan dualisme kepemimpinan memang terjadi di beberapa daerah. Dia menegaskan dualisme kepemimpinan tidak terjadi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). "Oh dualisme (memang) di daerah, bukan di pusat," kata dia.

Agung Mozin pun memilih untuk tidak banyak berkomentar mengenai dualisme kepemimpinan di daerah itu. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Ummat. 

"He-he-he saya tidak mau komentar panjang soal ini karena itu masalah internal Partai Ummat. Kita ikuti saja perkembangannya hari demi hari apa yang sedang terjadi," sebutnya.

Baca juga : Suga Mundur, Hari Ini Jepang Pilih PM Baru

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Nazaruddin, menyebut saat ini terjadi dualisme kepemimpinan di sejumlah daerah yang berdampak pada konflik di kalangan elite partai.

Nazaruddin lalu memberikan penjelasan terkait mundurnya para kader di partainya itu. Nazaruddin menyebut ada beberapa hal yang menjadi latar belakang pilihan kedua kader utama Partai Ummat, Neno Warisman dan Agung Mozin mundur. 

"Ada hal-hal yang itu mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi dirinya begitu. Nah yang saya maksud ekspektasi ini bukan sesuatu yang sifat idealisme atau ideologis tapi adalah dirinya begitu," akunya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.