Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persija Vs Persita Main Imbang, Ini Kata Pelatih Angelo Alessio

Rabu, 29 September 2021 10:57 WIB
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio. (Foto: Istimewa)
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta gagal meraih angka penuh setelah ditahan imbang  1-1 saat menghadapi Persita Tangerang dalam pekan kelima Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9).

Pelatih Angelo Alessio mengakui jika laga ini berjalan sulit bagi anak asuhnya. Meskipun Persija lebih dulu unggul pada menit ke-30 melalui gol dari Rohit Chand.

Namun 12 menit kemudian, Persita bisa membuatnya menjadi 1-1 lewt gol sumbangan Irsyad Maulana. Seusai pertandingan Angelo mengatakan, di babak pertama anak asuhnya terlihat kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Baca juga : Persija Vs Persita: Awas, Macan Kemayoran Ngamuk!

Alasannya, formasi 4-3-3 yang diterapkan sama dengan milik Persita. Pada babak kedua juru taktik asal Italia itu coba mengubahnya dengan melakukan pergantian pemain. Terlihat bisa berjalan bagus tapi sayang tak sampai bisa membuahkan gol.

"Ini pertandingan cukup sulit. Terutama di babak pertama kami bermain 4-3-3 dan pola lawan sama," ujar Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa (28/9).

Angelo menambahkan babak kedua coba mengubah sistem, dan berhasil membuat beberapa peluang tapi tak bisa dimaksimalkan. Sehingga kami harus puas dengan satu poin.

Baca juga : Pemerintah Izinkan Kegiatan Besar, Asalkan Patuhi Aturan

 Kekecewaan juga dialami oleh pemain Persija, Taufik Hidayat. Yang membuat dia merasakan itu adalah gagal menang di tengah timnya berhasil menguasai jalannya pertandingan.

"Kita kurang puas dengan hasil ini karena kita kuasai pertandingan, sayang belum beruntung. Semoga ke depannya kita bisa menang," ujarnya.

Sebaliknya pelatih Persita, Widodo C Putra mengaku hasil tersebut sudahlah maksimal. Para pemain sudah tampil sesuai instruksi pelatih. "Saya cukup puas dengan hasil ini meskipun sebetulnya Persita bisa berbuat lebih dari itu," ujar Widodo. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.