Dark/Light Mode

Rizal Mallarangeng : Pak Jokowi Hebat, Golkar Menang

Selasa, 21 Mei 2019 15:54 WIB
Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng. (Foto: Istimewa).
Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng mengapresiasi hasil yang dicapai Partai Golkar pada Pemilu Legeslatif (Pileg) 2019. “Golkar meraih 85 kursi di DPR RI, atau 14,8 persen kursi DPR (575), cukup jauh meninggalkan Gerindra yang memperoleh 78 kursi. Sesuai target, Golkar berada pada posisi dua besar kekuatan politik nasional, bersama PDIP. 

"Ini adalah hadiah manis buat seluruh kader kita,” kata Rizal dalam keterangannya pada wartawan di Jakarta, Selasa (21/5). Menurut Rizal, buat partai yang menjadi ukuran utama adalah jumlah kursi di parlemen yang di peroleh dari 80 dapil Se-Indonesia, bukan dari rekapitulasi suara nasional. “Kekuatan dan keberhasilan partai dilihat dari sini," ujarnya.

Baca juga : Kedaulatan Rakyat, Rakyat Mana?

Kunci kesuksesan menurut Rizal, adalah kerja keras semua kader, dan strategi yang jitu dari DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto. “Bayangkan, tahun lalu, akibat prahara warisan kepengurusan sebelumnya, berbagai survei menunjukkan suara Partai Golkar hanya 6 persen. Sekarang, dalam waktu singkat ternyata kita bisa bangkit kembali. Rebound, 2 kali lipat dari dugaan semula, dan mengalahkan Gerindra,” jelas Rizal lebih jauh.

Selain itu, Rizal juga memberi selamat kepada pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. “Hebat Pak Jokowi. Pencapaian beliau juga sekitar dua kali lipat dari pencapaian 2014. Selamat dan sukses selalu," ucapnya.

Baca juga : Jokowi Sabar dan Senyum

Bagi Partai Golkar, kata Rizal, Pilpres ini juga hadiah yang manis. Sebab, baru kali inilah sejak zaman reformasi, capres dukungan Partai Golkar menang. “Jadi, kita sudah menciptakan sejarah baru, mematahkan sebuah mitos politik," katanya.

“Semoga semua keberhasilan tersebut membawa manfaat besar bagi kemajuan Indonesia di masa mendatang. Itulah harapan kita bersama Golkar, Pak Jokowi, dan semua kader serta simpatisan,” jelas Rizal.

Baca juga : Demokrat Terganjal Megawati

Sebagai tambahan, Rizal juga menjelaskan bahwa hari ini Relawan Gojo akan merilis video terbaru, dengan judul “Kemenangan Buat Semua.” 

Video ini, menurut Rizal, adalah hadiah dan ucapan selamat buat Jokowi dan Ma’ruf Amin dari seluruh kader dan pimpinan Partai Golkar yang tergabung dalam Relawan Gojo. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.