Dark/Light Mode

Di Jawa Tengah

TKN Pastikan 01 Menang Telak

Jumat, 26 April 2019 09:01 WIB
Capres dan Cawapres 01 Jokowi-Maruf seusai memberikan hak suaranya pada pemilu 17 April lalu, menemui pada pendukungnya di Jakarta Theater, Rabu (17/4). (Foto: Twitter KH Maruf Amin).
Capres dan Cawapres 01 Jokowi-Maruf seusai memberikan hak suaranya pada pemilu 17 April lalu, menemui pada pendukungnya di Jakarta Theater, Rabu (17/4). (Foto: Twitter KH Maruf Amin).

RM.id  Rakyat Merdeka - Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dipastikan masih jadi lumbung suara Jokowi. Meskipun pernah ‘digempur’ habis kubu lawan, TKN memastikan Jokowi-Amin menang telak di Jateng.

Kemenangannya merata di seluruh Kabupaten/Kota Se-Jateng. Kemarin, TKN kembali merilis hasil perhitungan suara yang dilakukan internalnya. Kali ini wilayah Jateng yang dihitung.

Meskipun data yang masuk baru 32,5 persen, TKN optimis 01 menang telak di Jateng. “Semua di 35 kabupaten kami menang tidak ada satu pun kabupaten di Jawa Tengah yang kami kalah,” kata Direktur Saksi TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Lukman Edy di Jakarta, Kamis (25/4).

Baca juga : Perda Larangan Kantong Plastik Ganggu Iklim Investasi

Lukman mengungkapkan, hitungan perolehan suara hasil dari real countsetiap hari didapatkan setelah mengumpulkan C1 dari saksi-saksi TKN tersebar di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, data kemenangan hitungan di war room TKN di Jateng sejauh ini sudah masuk kurang lebih 8.789.000 suara atau 32,51 persen.

Politisi PKB ini mengungkapkan, Paslon 01 mendapatkan suara 75,51 persen di Jateng. Angka itu meninggalkan perolehan suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 24,12 persen.

Baca juga : Selama Pemilu, Pasokan dan Harga Pangan Tetap Aman

“Angka itu kira-kira tidak jauh berbeda dibanding real count KPU,” kata Lukman lagi. Hasil hitung manual KPU hingga pukul 17.45 WIB, Jokowi-Maruf mendulang 76,98 persen suara di Jateng.

Sedangkan, lawan politik mereka hanya mendapatkan suara sebesar 23,02 persen. Total suara masuk 36,85 persen dari 42.537 TPS dari total TPS sebanyak 115.407.

Lukman juga membantah klaim kemenangan yang dise￾barkan pihak lawan. Kata dia, pihaknya telah melakukan pelacakan secara mendalam berdasarkan perhitungan kubu oposisi.

Baca juga : Tumpang Sari Jahe Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Lukman mengungkapkan, BPN telah melakukan kebohongan dengan mengklaim jika calon presiden (capres) pejawat di Jateng hanya sebesar 35,10 persen. Sementara, capres penantang memperoleh suara 64,90 persen.

Jubir TKN Usman Kansong menegaskan, kemenangan telak ini membuktikan Jateng tetap lumbung suara Jokowi. Artinya, gempuran pihak lawan di Jateng saat kampanye lalu, sama sekali tidak mempengaruhi suara 01.

“Kemarin BPN sudah habis-habisan gempur Jateng. Bahkan sampai memindahkan posko. Ternyata hasilnya, warga Jateng tetap setia terhadap Jokowi,” jelasnya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.