Dark/Light Mode

Salurkan Donasi Rp 35 Miliar

Bukti Nyata Demokrat Koalisi Dengan Rakyat

Rabu, 13 Oktober 2021 07:25 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat terus menujukkan bukti nyatanya berkoalisi dengan rakyat. Partai yang dikomando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini telah meluncurkan program Bulan Bakti Partai Demokrat.

Program yang dicanangkan sejak 11 Agustus hingga akhir September 2021 itu merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, yang telah menyalurkan donasi Rp. 35.263.275.000. Angka yang fantastis, di tengah keterpurukan ekonomi.

Bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat sejak 12 Agustus hingga 4 Oktober 2021, antara lain berupa sembako sebanyak 155.884 paket, vitamin untuk warga yang menjalankan isolasi mandiri sebanyak 25.832 paket, bantuan makanan untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.350 paket, cairan disinfektan sebanyak 3.540 liter.

Berita Terkait : Moeldoko Cs Disebut Salah Alamat

Kemudian, Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 3.712 buah, delapan unit mobil ambulans, 108.018 buah masker, wifi gratis di 12 titik, vaksin sebanyak 42.291 dosis, bantuan tunai mencapai Rp 2.341.245.000, dan bantuan lainnya yang jika dirupiahkan mencapai lebih kurang Rp 35.263.275.000.

AHY bersyukur, keberadaan Partai Demokrat bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Putra sulung Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono itu berterima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat, yang sudah bersedia mengeluarkan dananya dalam membantu rakyat.

“Terima kasih kepada seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat yang berpartisipasi dalam Bulan Bakti Partai Demokrat. Upaya swadaya kita untuk melanjutkan bantuan kepada masyarakat ini mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka. Mari kita terus menjadi bagian solusi. Demokrat maju terus,” ungkap AHY melalui akun media sosialnya, kemarin.

Berita Terkait : Yusril Vs Hamdan Kawan Jadi Lawan

Suami Annisa Pohan itu berharap, semua kerja keras seluruh kader Partai Demokrat menjadi ladang amal dan mendapatkan balasan terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara Deputi Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, Bulan Bakti Partai Demokrat yang dicanangkan dalam menyambut 20 tahun usia Partai Demokrat masih bagian integral dari instruksi Ketua Umum AHY.

“Dari 35 miliar rupiah lebih yang tersalurkan melalui program bulan bakti peduli dan berbagi sepenuhnya bersumber dari kader Partai Demokrat di seluruh nusantara untuk membantu sesama yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya. [REN]