Dark/Light Mode

Prabowo Diminta Redam Gejolak Masa Di Bawaslu

Rabu, 22 Mei 2019 23:18 WIB
Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno./Ist
Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno./Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno didesak untuk segera menenangkan masa yang melakukan aksi unjuk rasa didepan Bawaslu dan sekitarnya. Langkah ini perlu dilakukan untuk meredam gejolak masa yang lebih luas.

"Diperlukan kearifan Prabowo dan Sandi untuk secepatnya mengambil langkah menenangkan unjuk rasa di depan Bawaslu. Agar kerusuhan tidak semakin meluas  yang tentu ini merugikan masyarakat kecil," tutur Wakil Ketua Badan Advokasi DPP Partai Golkar Muslim Jaya Butar butar kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/05/2019).

Muslim, sapaan akrab Muslim Jaya Butar butar meminta, Sandiaga Uno selaku Cawapres 02 bisa melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat agar tidak melakukan kerusuhan.

Baca juga : Wiranto: Pemerintah Sudah Tahu Siapa Dalang Kerusuhan

"Kita utamakan persatuan dan kesatuan bangsa diatas segala galanya, jangan karena pilpres bangsa ini terpecah belah dikarenakan berbeda pilihan," kata Muslim yang juga Wasekjen Kosgoro 57.

Muslim mengajak semua pihak untuk merajut kembali dalam bingkai NKRI dan pancasila sebagai pemersatu bangsa.

"Sudah tepat langkah-langkah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mendinginkan suasana pasca penetapan rekapitulasi suara capres dan pileg secara persuasif, guna  menurunkan tensi suhu politik yang semakin memanas dengan menjumpai tokoh-tokoh nasiona," katanya.

Baca juga : Pertamina Gelar Pangan Murah di Pangandaran

Dirinya berharap, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga bisa melakukan safari politik dengan menjumpai tokoh-tokoh sentral di kubu 02 (Prabowo-Sandi) untuk mendinginkan suasana.

Muslim meminta, semua pihak bisa menghormati keputusan KPU sebagai lembaga independen yang diberi wewenang melaksanakan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Apapun keputusannya kata dia, harus dihormati dan diterima.

"Saya sangat sependapat langkah yang dilakukan Kubu 02 (Prabowo-Sandi) untuk menempuh keberatannya secara konstitusional melalui Mahkamah Konstitusi. Silahkan, tinggal dibuktikan saja di MK," tutur Muslim. (FAZ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.