Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

NasDem Puji Kinerja Jokowi-Amin Dalam Penanganan Covid-19

Rabu, 20 Oktober 2021 20:46 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Partai NasDem mengapresiasi kinerja Pemerintah Jokowi-Maruf Amin dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.
 
"Tentunya patutlah kita berbangga hati sebagai partai pengusung Pemerintah. Karena tidak gampang mengelola negara pada situasi pandemi ini," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/10).

Ali menilai, Pemerintahan Jokowi-Amin sukses menurunkan angka korban Covid-19 dan pemulihan ekonomi dengan cepat. Hal itu sesuai dengan hasil survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) soal penanganan pandemi.

Baca juga : Para Dubes Puji Kegiatan Tanam Mangrove Bersama Presiden

Dalam survei itu 64,6 persen warga menilai sangat atau cukup puas dengan kerja Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19. Sementara yang kurang atau tidak puas sebanyak 32 persen. Sedangkan warga yang menjawab tidak tahu sebesar 3,4 persen.
 
Ketua Fraksi Partai NasDem DPR itu mengatakan, tanpa kepemimpinan yang kuat, pandemi yang menerpa Indonesia selama hampir 2 tahun ini sulit teratasi dengan baik dan cepat dengan stabilitas keamanan yang cukup baik.
 
Menurut dia, dalam situasi pandemi yang efeknya menjalar ke perekonomian dan politik itu cukup rawan akan terjadinya chaos, ditambah gelombang hilangnya jutaan lapangan pekerjaan.
 
"Tapi, dengan kepiawaian dan kepemimpinan yang baik situasi ini bisa tetap tenang. Ini yang dikelola dengan baik dengan pertimbangan rasional oleh pemerintah," tuturnya.

Menurut dia, buah dari kesungguhan Pemerintah terbukti ampuh. Pada laporan terakhir, ekonomi Indonesia sudah mulai tumbuh lantaran pandemi bisa dikendalikan dengan baik.
 
Saat ini, rata-rata Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia berada pada level 2.

Baca juga : Jokowi-Amin Aman

"Tentunya di situasi seperti ini tidaklah mudah. Kalau di sana sini masih kurang, itu sesuatu yang manusiawi. Kita berharap hal-hal yang masih kurang bisa segera diatasi, dan masih ada waktu 3 tahun ke depan. Ini PR bersama bagi kita, partai pendukung dan Pemerintah untuk memperbaiki kinerjanya. Sehingga di akhir pemerintahan semua ekspektasi bisa tercapai," ucapnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.