Dark/Light Mode

Ingin Ulang Sukses Pileg 2019

NasDem Targetkan Provinsi Kalbar Jadi Lumbung Suara

Minggu, 24 Oktober 2021 07:05 WIB
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Dok. Partai NasDem)
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. (Foto: Dok. Partai NasDem)

 Sebelumnya 
Syarief juga mengingatkan, pada Pileg 2019, NasDem Kalbar berhasil menempatkan kadernya di unsur pimpinan DPRD Kalbar. Kesuksesan ini harus diulang lagi dan ditingkatkan di 2024. NasDem harus memiliki target seperti itu, karena NasDem Kalbar di dua kali Pemilu mendapatkan perolehan suara yang baik.

“Kami bersyukur, NasDem meraih 8 kursi dan menduduki pimpinan DPRD. Kami makin optimistis di 2024 dapat memenangkan Pileg, Pilpres, Pilkada kabupaten/kota di seluruh wilayah Kalbar,” katanya.

Baca juga : Indonesia Targetkan Peringkat 40 Besar Kemudahan Berusaha

Terkait pencalonan kepala daerah, hal itu adalah wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Masalah Pemilu 2024, itu hak DPP dalam mencalonkan gubernur, wali kota, dan bupati. Kalau dia sudah berbuat yang terbaik, NasDem tentu akan memberikan penilaian. Tidak ada persoalan,” ujarnya.

Indonesia akan menggelar banyak agenda Pemilu pada 2024. Mulai dari Pilpres, Pileg, Pemilihan DPD, hingga Pilkada. Tapi, dalam beberapa kali rapat yang membahas persiapan dan kesiapan Pemilu 2024, masih terjadi perbedaan usulan ihwal jadwal pemungutan suara dari KPU dan Pemerintah.

Baca juga : Agung Laksono Ngarep Banten Jadi Lumbung Suara Beringin

Pemerintah, diwakili Mendagri Tito Karnavian mengusulkan agar pemungutan suara Pemilu (Pilpres & Pileg) dilaksanakan pada April atau Mei 2024, atau mundur dua bulan dari jadwal direncanakan sebelumnya. Pertimbangannya, persoalan stabilitas keamanan. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.