Dark/Light Mode

Dikenal Sebagai Partai Rasional

Last Minute..., Banteng Diprediksi Restui Ganjar

Minggu, 24 Oktober 2021 07:25 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: YouTube Ganjar Pranowo)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: YouTube Ganjar Pranowo)

 Sebelumnya 
“Relawan ini nggak ada gunanya kalau tidak didukung partai. Syarat ke KPU ya tetap melalui partai poltik. Kedua, relawan ini bagian dari kerja politik yang mengesankan didukung atau disukai rakyat. Aspirasi muncul dari bawah berharap dirilik,” tutupnya.

Sementara fungsionaris PDIP, Hendrawan Supratikno mengatakan, soal bursa capres tidak mengganggu partainya yang saat ini sedang fokus membantu masyarakat di saat pandemi Covid-19.

Baca juga : Banteng Dipepet Garuda

Apalagi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengingatkan, agar kader PDIP tidak sibuk mengurusi soal Pilpres. “Jadi, kader tak perlu dibingungkan dengan urusan yang bukan menjadi kewenangannya,” ujar Hendrawan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia menegaskan, jika yang diributkan itu soal Pilpres maka semua sudah dijelaskan melalui Kongres PDIP. Yaitu, urusan tiket itu merupakan hak preogratif Ketum.

Baca juga : Dipecat Dari KPK, Rasamala Aritonang Kini Jadi Petani

Keberadaan relawan Ganjar yang kemudian melahirkan istilah celeng versus banteng, ujar Hendrawan , tidak bisa dianggap sebagai perpecahan di PDIP. “Banteng, celeng, celengan, itu menghibur. Nggak ada masalah,” sebutnya.

Menurutnya, perpecahan tidak ada di dalam kamus PDIP. Dijelaskan, di dalam Mars PDIP justru memiliki banyak kata bersatu. Untuk itu, Hendrawan memastikan, partainya dalam kondisi baik-baik saja. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.