Dark/Light Mode

Soal Reformasi Birokasi, Kejagung Dipuji Menteri Tjahjo

Kamis, 7 Oktober 2021 22:20 WIB
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi (kiri) bersama Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: ist)
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi (kiri) bersama Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo memuji kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Tjahjo menilai kejagung dan jajarannya saat ini sudah cepat tanggap dalam rangka reformasi birokrasi. Termasuk juga dalam memonitor tentang paham radikalisme, fungsi intelejen, ikut dalam pemulihan ekonomi dan menegakkan hukum secara terpadu. 

Hal itu disampaikan Tjahjo usai berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, di Jln. Naripan, Kota Bandung, Kamis (7/10). Tjahjo didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi dan Kepala Kejati Jabar, Asep N. Mulyana.

Baca juga : KPK Sentil MK

"Pelaksanaan reformasi birokrasi di Kejaksaan di Jawa Barat juga sudah bagus," ujar Tjahjo.

Meski begitu, Tjahjo menyoroti masih adanya daerah di Jawa Barat yang belum memiliki Kejaksaan, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Pangandaran

"Kedatangan ke sini, saya kira untuk memastikan bahwa Jawa Barat sebagai provinsi yang luas sudah bagus pelayanan publiknya. Dari laporan Kepala Kejati Jabar tidak ada kendala hanya Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Pangandaran saja belum ada kantor Kejaksaan Negeri-nya," tutur Tjahjo.  

Baca juga : KPK: Itu Kewenangan Ditjenpas Kemenkumham

Ia menyebut, berdasarkan laporan Kepala Kejati Jabar, saat ini jumlah jaksa di Jawa Barat sudah tidak kekurangan lagi. Ia berharap dengan kebutuhan jaksa yang sudah cukup maka diharapkan semakin profesional dan cepat melayani masyarakat.

Kejaksaan juga diharapkan lebih meningkatkan penegakkan hukum dan bersinergi dengan kepolisian dan KPK dalam rangka kerangka membangun pemerintahan bersih. "Silahkan saja pers juga monitor," tandasnya. 

Kunjungan Menpan RB disambut Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi dan Kepala Kejati Jabar Asep N. Mulyana.

Baca juga : MK Nyenengin Koruptor

Kunjungan tersebut berlangsung sebelum Menpan RB dan Wakil Jaksa Agung mengikuti kegiatan Rakornas Satgas Sindikat BP2MI yang diselenggarakan di Hotel Intercontinental, Kota Bandung.

Dalam kunjungan ke Kejati Jabar, Tjahjo menyerahkan buku hasil karyanya yang berjudul "Mewujudkan Reformasi Birokrasi yang Profesional dan Berintegritas" kepada Wakil Jaksa Agung dan Kepala Kejati Jabar. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.