Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga: Golkar Memang Bukan Partai Agama, Tapi Sangat Memperhatikan Agama

Minggu, 24 Oktober 2021 15:11 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri, depan) dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW dan peresmian Masjid Ainul Hikmah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (24/10).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri, depan) dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW dan peresmian Masjid Ainul Hikmah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (24/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, partai berlambang beringin sangat peduli pada agama. Meski bukan partai agama. 

"Sekalipun Golkar bukan partai agama, tapi sangat memperhatikan agama. Salah satu bukti adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau saya boleh klaim, mungkin Golkar satu-satunya partai politik di dunia yang punya masjid besar di kantornya," kata Airlangga dalam keterangannya, Minggu (24/10).

Hal itu juga disampaikan Airlangga, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah.

Kegiatan itu digelar oleh Majelis Ahlul Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Minggu (24/10).

Baca juga : Partai Kabah Pasang Langkah Kuda Aja Dah...

Menko Perekonomian itu menjelaskan, filosofi nama Ainul Hikmah adalah mata kebijaksanaan. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar seluruh kebijakan yang lahir dari Partai Golkar akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Filosofi masjid ini adalah mata kebijaksanaan. Sehingga kebijakan dari Partai Golkar. Baik dari legislatif dan eksekutif harus bijaksana. Biasanya kalau orang bijaksana itu sudah penuh kematangan, kearifan dan kedewasaan," jelas Airlangga.

Masjid yang terdiri dari 44 pilar yang itu juga memiliki filosofi tersendiri. Bila merujuk pada urutan Asmaul Husna, yaitu Al-Mujib dan artinya Maha Mengabulkan.

Airlangga berharap dengan kegiatan tersebut dapat membawa keberkahan untuk Partai Golkar dan Indonesia.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Tak Berkutik Lawan Dolar

"Dengan sholawat Nabi Muhammad SAW kita berharap bisa mencontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW yang penuh keteladanan. Beliau merupakan manusia yang sempurna dan seluruh kehidupan harus kita ikuti, sehingga membawa rahmat," kata Airlangga, yang juga mendoakan Indonesia agar segera bebas dari pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga meminta restu para habaib dan alim ulama di tanah air untuk Partai Golkar, dalam menyongsong agenda Pemilu dan Pilkada 2024.

"Semoga dalam hajatan Pemilu 2024, kami diberikan jalan dan kemenangan dalam Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024," tuturnya.

Pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa-Solo Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff yang juga hadir dalam acara itu, memimpin langsung sholawat bersama ribuan kader dan syekher mania yang juga mengikuti secara virtual.

Baca juga : Seminar Hari Santri, Pesantren Senang Pemerintah Kini Sangat Perhatian

Kegiatan itu juga turut dihadiri Pengasuh Majelis Asmaul Husna Jakarta Habib Luthfi Bin Ahmad Alatas, Pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa-Solo Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran Tangerang KH Yusuf Mansur dan Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat KH Zulfa Mustafa.

Serta Pimpinan Majelis Ahlul Hidayah KH Nusron Wahid, Menpora Zainuddin Amali, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia serta Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.