Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPIP: Anak Muda Berperan Dalam Mempersatukan Bangsa

Sabtu, 25 September 2021 15:58 WIB
Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina. (Foto: Ist)
Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak muda butuh gairah untuk mengarusutamakan Pancasila. Sebagai modal mengejar ketertinggalan dan mencapai kemajuan. 

Hal tersebut disampaikan Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina secara virtual dalam Seminar Kebangsaan 'Penguatan Karakter Bangsa Di Kalangan Generasi Milenial' yang digelar, Jumat (24/9). Forum ini rangkaian acara Musyawarah Wilayah ke-24 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), yang digelar di Boyolali, Jawa Tengah. 

Baca juga : BPS Anugrahi Kementan Sebagai Mitra Terbaik Satu Data

Rima menjelaskan, sejumlah tantangan dan badai pandemi menerjang dunia. Namun sebagai negara besar, Indonesia mampu menghadang dan move on lebih baik lagi. 

"Kemajemukan kita bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan," kata Rima. 

Baca juga : Regulasi Sejalan Pancasila Percepat Kemajuan Bangsa

Ditegaskan, Pancasila telah terbukti mempersatukan bangsa di tengah pandemi. Kekuatan ini perlu dirawat bersama. Alhasil, Rima senang IPM bisa menggelar kegiatan bernapaskan Pancasila. Misalnya, memainkan musik gamela saat pembukaan acara. 

"Peran adik-adik ini contoh dalam melaksanakan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan pemersatu bangsa. Tetap bergotongroyong, bekerja sama dan mempersiapkan diri sebagai pemimpin di masa depan," pesan Rima.

Baca juga : Bamsoet: Amandemen Tergantung Komitmen Seluruh Elemen Bangsa

Diingatkan, Pancasila tak hanya dipelajari dalam kelas. "Kami berharap kegiatan pengarusutamaan Pancasila bisa terus dilaksanakan. Tetap semangat," tuntasnya. 

Seminar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, Anggota DPR Dapil Jateng Rahmat Handoyo, Ketum IPM Nashir Efendi, dan Direktur Pengendalian BPIP Mukhammad Fahrurozi. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.