Dark/Light Mode

Gelar Rakor Di Kepri, Partai Gelora Gembleng Kader Perempuan

Senin, 25 Oktober 2021 11:14 WIB
Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia, Ratih Sanggarwati (kanan). (Ist)
Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora Indonesia, Ratih Sanggarwati (kanan). (Ist)

 Sebelumnya 
Dalam sambutannya, Misni menyampaikan Partai Gelora adalah mitra Pemerintah Provinsi Kepri dalam membangun Kepri, meskipun sebagai partai politik baru.

"Salam dari Ibu Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepri, beliau memohon maaf tidak bisa hadir dan mewakilkan kepada saya untuk hadir dalam diskusi ini," kata Misni.

Baca juga : Gerbang Terakhir, Disiplin!

Misni berharap kaum perempuan di Partai Gelora tidak sekedar menjadi pelengkap kuota 30 persen perempuan semata.

Tetapi harus multitasking, mampu mengangkat derajat perempuan dan anak dalam bentuk produk hukum, serta kebijakan politik.

Baca juga : Eropa Dan China Krisis Energi, Waspada, Guncang Neraca Perdagangan

"Semakin banyak perempuan yang aktif dalam politik, menjadi penanda meningkatnya indeks pembangunan manusia. Majunya negara juga dapat diihat dari berdayanya perempuan di segala bidang, termasuk politik," katanya.

Ratih menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Provinsi Kepri atas kehadiran Partai Gelora yang ibaratnya baru seumuran 'Jagung', tetapi sudah mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Baca juga : 55 Rekor Terukir Di PON Papua, Menpora: Pandemi Tak Halangi Atlet Berprestasi

Ditegaskan, sebagai partai baru yang akan merayakan HUT-nya ke-2 pada 28 Oktober nanti, Partai Gelora adalah partai terbuka dan siap berkolaborasi dengan siapa saja, termasuk Pemerintah Provinsi Kepri.

Semoga kesempatan berikutnya, ada kolaborasi nyata lagi Partai Gelora dan Pemerintah Provinsi Kepri untuk meningkatkan peran perempuan," harap Ratih. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.