Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jelang Musda Partai Demokrat Aceh, Muslim Silaturahmi Ke Ulama

Rabu, 22 September 2021 20:55 WIB
Anggota DPR Fraksi Demokrat Muslim (kedua kiri) bersama pimpinan Pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar Abu Muhammad. (Foto: ist)
Anggota DPR Fraksi Demokrat Muslim (kedua kiri) bersama pimpinan Pesantren Dayah Darul Aman Aceh Besar Abu Muhammad. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Partai Demokrat Provinsi Aceh, calon Ketua DPD Muslim kembali datangi pesantren dan bersilaturahmi dengan ulama. Langkah tersebut tak lepas dari jejak Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY yang tetap menjaga silahturahmi dan tidak melupakan peran ulama di Aceh.

Menurut Muslim, SBY selalu menjaga dan bersilaturahmu dengan ulama. Terlebih di Aceh bagi SBY peran abu atau ulama sangat penting dalam pembangaun di Aceh. Hal itu pula yang membuat Muslim kembali bertemu dengan ulama. 

Berita Terkait : Jelang Musda Partai Demokrat Aceh, Muslim Temui Ulama

Pondok pesantren yang dikunjungi, yakni Dayah Darul Aman Aceh Besar pimpinan Abu Muhammad. "Peran ulama sangat penting sehingga tidak bisa lupakan bagi Partai Demokrat.  Pak SBY mengingatkan kepada kadernya jangan lupakan ulama,". Kata Sekjen DPP Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) ini, Rabu (22/9).

"Inget pesan SBY bagaimana sebagai kader Partai Demokrat untuk mengawal dua hal, yakni merawat dan menjaga serta mempercepat pembangunan di Aceh. sehingga dengan doa dan kontribusi yang diberikan dapat tercapai," tambahnya.

Berita Terkait : The Minions Kurangi Beban

Muslim mengucapkan, terima kasih dan apresiasi kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan berbagai elemen masyarakat yang telah antusias dan kepercayaanya kepada Partai Demokrat.

Dirinya tidak membantah kehadirannya ke pondok pesantren selain bersilaturahmi, dan juga meminta doa restu keikut sertaanya maju sebagai Ketua DPD Partai Demorkat Provinsi Aceh. Selain itu meminta doa untuk kesehatan Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan SBY.

Berita Terkait : Barisan Militan Demokrat Dukung AHY Maju Pilpres 2024

Sebelumnya Muslim bertemu dengan pimpinan pesantren Dayah Mishrul Huda Malikussaleh, pimpinan Waled Rusli Daud.  

Musda Partai Demokrat Ke-V Provinsi Aceh digelar Kamis (23/9). Dalam Musda ini ada dua colon ikut pemilihan Ketua DPD: anggota DPR Muslim dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. [DIT]