Dark/Light Mode

Apresiasi Munculnya Relawan ANIES

NasDem Tantang Anies Ikutan Konvensi Capres

Selasa, 26 Oktober 2021 07:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyambut baik kemunculan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), yang mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024.

Partai yang dikomandoi Surya Paloh itu bersedia memberikan kendaraan politik kepada Anies, asalkan ikut konvensi calon presiden (capres) 2024 yang akan digelar tahun depan.

Baca juga : Perusahaan Besar Jangan Ikut-ikutan Jadi Peternak

“Berbagai relawan yang bermunculan harus dihargai dan diapresiasi. Semua orang punya aspirasi dan mau memperjuangkan aspirasinya, termasuk relawan ANIES ini,” ungkap Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik & Isu Strategis DPP Partai NasDem, Suyoto kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, apabila masih ada orang atau kelompok masyarakat yang punya keyakinan dan keberanian untuk memberikan dukungannya kepada tokoh atau figur, itu menandakan demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik.

Baca juga : Seleb Hingga Mantan Napi Ikutan Nyapres

“Sejak dulu NasDem sangat welcome dengan anak bangsa yang mau dan berpotensi maju sebagai calon presiden. NasDem sangat senang kalau misalnya banyak tokoh yang maju sebagai capres. Itu artinya Indonesia tidak kekurangan figur,” sebutnya.

Namun, untuk menentukan siapa tokoh yang akan diusung nanti, NasDem punya mekanisme konvensi. Jadi, kalau Anies berminat menjadi capres dari Partai NasDem, dia disilakan mengikuti konvensi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.