Dark/Light Mode

Apresiasi Munculnya Relawan ANIES

NasDem Tantang Anies Ikutan Konvensi Capres

Selasa, 26 Oktober 2021 07:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
Bagi NasDem, kata dia, sosok Anies bukan orang baru. Mantan Menteri Pendidikan danKebudayaan itu merupakan salah satu tokoh yang mendeklarasikan organisasi masyarakat Nasional Demokrat. “Anies itu tidak asing lagi bagi NasDem,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kelompok relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi mendeklarasikan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencalon diri sebagai Presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi tersebut mereka lakukan di Gedung Joang, Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10).

Baca juga : Perusahaan Besar Jangan Ikut-ikutan Jadi Peternak

“Kami anak muda dari berbagai komponen siap mendukung Anies Rasyid Baswedan (menjadi) Presiden 2024. Anies for President,” kata Koordinator ANIES, La Ode Basir di lokasi deklarasi.

Dukungan Anies for President itu bukan tanpa alasan. Nama mantan Rektor Universitas Paramadina, Jakarta itu langgangan masuk dalam setiap survei bursa Capres 2024.

Baca juga : Seleb Hingga Mantan Napi Ikutan Nyapres

Teranyar, hasil survei Lembaga Poltracking Indonesia yang dilakukan 3-10 Oktober 2021 menyebutkan, Anies berada di posisi ketiga capres dengan meraih elektabilitas 13,5 persen, sementara di urutan kedua ditempati Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (20 persen), dan di posisi puncak ditempati Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (22,9 persen). [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.