Dark/Light Mode

Didoakan Warga Papua Barat Jadi Capres

Sandiaga Mulai Buka Telinga

Jumat, 29 Oktober 2021 07:25 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Twitter @sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Twitter @sandiuno)

 Sebelumnya 
“Selama pandemi Covid-19 ini masyarakat kota Sorong sangat kesulitan ekonomi. Bahkan banyak pekerja yang menganggur,” ujar Koordinator Relawan Kawan Sandi Sorong, Nasir Silehu.

Menurutnya, kehadiran Sandiaga ke Papua Barat, bisa membangkitkan kembali semangat juang kaum muda dan rakyat Sorong meningkatkan ekonomi.

Baca juga : Kelangkaan Pekerja Di Negara Maju Jadi Peluang Buat PMI

Apalagi, kata dia, Sandiaga dianggap memiliki kemampuan kepemimpinan yang tangguh, sosok pekerja keras, ikhlas dan tulus. “Atas dasar itulah kami memberikan dukungan agar Bang Sandi bersedia maju sebagai Calon Presiden 2024,” katanya.

Menanggapi antusiasme dukungan itu, Sandiaga tak irit bicara saat ditodong relawan untuk kesediaannya maju di Pilpres 2024. Sang Menteri mengaku masih sibuk menunaikan tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo. Salah satunya, membenahi pariwisata dan ekonomi kreatif yang melorot akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Segitiga Warga, Aparat Dan Medsos Jadi Formula Baru Jaga Keamanan

“Tapi tentunya sebagai bagian dari demokrasi, kita harus mendengar apa yang disampaikan rakyat dan harus kita hargai,” ujar Sandiaga.

Hal senada disampaikan Juru Bicara Sandiaga, Kawendra Lukistian. Bosnya, saat ini sedang sibuk menjalani tugas sebagai menteri. Jangan disibukkan isu pencapresan. “Sandiaga sedang total mencurahkan perhatian dan tenaganya menjadi Menparekraf. Setiap hari, kerjanya berkeliling daerah dan bergelut dengan dunia wisata dan ekonomi rakyat,” ujar Kawendra kepada Rakyat Merdeka. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.