Dark/Light Mode

2 Tahun Berdiri, Partai Gelora Bidik Kemenangan Di Tangsel

Jumat, 29 Oktober 2021 18:58 WIB
Peringatan HUT Ke-2 Partai Gelora Indonesia, yang digelar pengurus DPC Gelora Tangsel. (Foto: Ist)
Peringatan HUT Ke-2 Partai Gelora Indonesia, yang digelar pengurus DPC Gelora Tangsel. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Gelora Sarah Azzahra menjelaskan, Kota Tangsel memiliki bekal yang baik. Pembangunan di sana, sudah berjalan sangat baik. Namun demikian, keikutsertaan masyarakat juga perlu diwujudkan dalam pembangunan.

"Tangsel mengusung konsep smart city, maka ini harusnya jadi momentum Pemerintah Kota dalam meningkatkan produktivitas masyarakatnya," ucap Sarah.

Baca juga : Dewan Komisaris Pertamina Tinjau Operasional Bisnis PTK Di Dockyard Sorong

Di tengah kondisi seperti saat ini, Pemkot harus jeli melihat potensi yang dimiliki masyarakatnya. "Membangun sentra kegiatan UMKM dengan fokus pada hasil produk bertaraf internasional sangat memungkinkan. Pemerintah Kota harus bisa mewadahi masyarakat dengan produk UMKM yang khas asli Kota Tangsel," cetusnya.

Gelora Tangsel sendiri saat ini sedang membangun kegiatan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat untuk meningkatkan produk UMKM bertaraf internasional.

Baca juga : Partai Gelora Gaungkan Kolaborasi Indonesia, Menuju 5 Besar Dunia

Harapannya, kegiatan ini menjadi solusi bagi masyarakat yang tengah dihadapi persoalan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid 19.

"Kita ketahui pandemi Covid 19 bukan hanya berdampak pada persoalan kesehatan. Tapi juga berdampak pada sektor ekonomi. Jumlah angka pengangguran bertambah signifikan. Pengembangan dan pemberdayaan UMKM bisa menjadi jalan keluar yang baik," tandas Sarah. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.